Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 06 Nov 2019, 19:00:47 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Raker Perdana di Komisi X DPR, Nadiem Didoakan Tak Direshuffle Jokowi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Untuk pertama kalinya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menggelar Rapat kerja dengan Komisi X DPR RI. Banyak pernyataan menarik dari kalangan legislator terhadap program mantan bos ojek online alias ojol itu.

Salah satunya dari Legislator Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Andi Muawiyah. Politkus kelahiran Sulawesi Selatan (Sulsel) itu mengatakan, awalnya sebelum bertemu Nadiem Makarim, di bayangannya semua sistem pendidikan nasional akan dirombak dan dibuatkan aplikasi seperti Gojek.



“Tapi ternyata itu salas. Paparan Nadiem memang riil dan dan sesuai kehidupan nyata. Tadi saya mikirnya, Pak Nadiem kita akan hidup seperti di alam fiksi,” ujar Andi yang langsung disambut tawa para peserta raker, di Ruang Komisi X DPR RI, Rabu (6/11).

Karena itu, Andi mengaku, pihaknya siap mendukung semua program Nadiem Makarim dalam memajukan pendidikan, lima tahun ke depan.

“Saya dan kawan-kawan Komisi X DPR RI siap memberikan dukungan kepada Mas Nadiem. Tadi Mas Nadiem minta dukungan, pasti kami beri biar enggak di-reshuffle. Mudah-mudahan bisa lanjut lima tahun ya,” kata Andi

Dia pun mempertanyakan, butuh berapa lama bagi Nadiem Makarim untuk memenuhi lima visi misi presiden tersebut. “Anda ini kan milenial, hebat, canggih, bisa satu atau bulan tidak melakukan lompatan seperti yang dibilang di paparan satu slide itu,” ucap Andi.

Senada dengan Andi, Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PDIP Rano Karno juga berpikir bahwa Nadiem akan mendigitalisasi semua lini pendidikan. Sutradara film andal ini mengira, pendidikan di tanah air akan dibuat serba komputerisasi.

“Saya tadinya berpikir, semua akan dibikinkan sistem komputerisasinya. Sampai saya bilang ke teman-teman komisi, kalau dibuat serba komputer, ayo kita topang dengan anggaran. Ternyata, yang saya dan teman-teman pikirkan jauh dari kenyataan,” tuturnya.

Tapi, Konsep Nadiem Makarim, lanjutnya, tidak seperti bayangan anggota Komisi X yang serba digital, aplikasi dan canggih.

“Jujur saya cuma tertarik statement Mas Nadiem soal SDM unggul bukan karena teknologi. Artinya bukan teknologi yang bikin SDM unggul dan pintar. Ternyata kuncinya ada di SDM yang inovatif,” tandasnya.

Sebelumnya, Nadiem mengatakan, salah satu profesi yang paling berat dan sulit di Indonesia ia menjadi guru. Lulusan Harvard itu mengibaratkan, tugas seorang guru lebih sulit dibandingkan dengan tugas seorang mendikbud.

“Sudah jelas, menjadi guru ini adalah satu tugas tersulit di negara kita, menjadi guru. Saya bisa bilang menjadi menteri mungkin lebih mudah daripada jadi guru,” kata Nadiem di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (6/11).

Nadiem mencontohkan, bagaimana hebatnya seorang guru yang dituntut mendidik banyak murid dalam satu kelas meski dengan latar belakang dan pribadi yang sangat berbeda satu dan lainnya.

“Bayangkan semua murid dalam kelas punya sosial ekonomi berbeda, punya kepribadian berbeda, punya pola belajar berbeda, punya orangtua berbeda, dan lain lain,” ucapnya.

Apalagi dengan sumber daya yang terbatas bagi guru di Indonesia, namun guru tetap dituntut memberi pembelajaran yang baik. Ini lah mengapa menjadi guru itu rumit dan sulit.

“Tapi guru harus memastikan dengan sumber daya yang minim, saya pastikan pembelajaran itu terjadi. Jadi kompleksitas tugas guru luar biasa,” katanya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Raker Perdana di Komisi X DPR, Nadiem Didoakan Tak Direshuffle Jokowi

Tag: News



 China Bisa Segera Luncurkan Uang Digital  - Gudang Berita Viral China Bisa Segera Luncurkan Uang Digital
Rabu, 13 Nov 2019, 01:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Cari Rumah di Milan, Xhaka Tinggalkan Arsenal?  - Gudang Berita Viral Cari Rumah di Milan, Xhaka Tinggalkan Arsenal?
Rabu, 13 Nov 2019, 01:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kapolri Silaturahmi ke Pimpinan PBNU  - Gudang Berita Viral Kapolri Silaturahmi ke Pimpinan PBNU
Rabu, 13 Nov 2019, 01:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print