Senin, 18 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 04 Nov 2019, 16:00:12 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Putri Australia Pertama Dalam Sejarah yang Jadi No 1 di Akhir Musim - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com– Ashleigh Barty menyandang status debutan di WTA Finals tahun ini. Tetapi, dia memang bukan debutan biasa. Barty adalah petenis pertama yang lolos dalam ajang yang diikuti delapan petenis putri terbaik tersebut. Pada 9 September, poin dia sudah mencukupi buat menyegel satu spot. Nah, tadi malam dia menutup petualangan di Shenzhen dengan gelar juara.

Dalam partai puncak di Shenzhen Bay Sports Center itu, Barty mengempaskan juara bertahan Elina Svitolina dua set langsung, 6-4, 6-3. Durasinya hanya 1 jam 26 menit. Hasil tersebut sekaligus membuat Barty mencatatkan diri sebagai petenis putri Australia pertama dalam sejarah yang menutup akhir musim pada peringkat pertama dunia.



’’Terima kasih harus aku ucapkan untuk seluruh timku. Mereka pemberi motivasi terbesar untukku sampai mampu mencapai semua ini,’’ tutur Barty dalam speech setelah menerima trofi.

Perjalanan petenis 23 tahun itu sepanjang 2019 ini memang istimewa. Dia mengawali musim di peringkat ke-15 dunia. Maret lalu Barty meraih gelar WTA Premier Mandatory pertama sepanjang karirnya, yakni di ajang Miami Open.

Tiga bulan berselang, pada Juni, dia kembali menyita perhatian dunia. Dia merengkuh trofi mayor perdana, yakni grand slam Prancis Terbuka. Pada bulan yang sama, Barty kembali menyabet gelar juara Birmingham Classic. Gelar ketiga itulah yang membuatnya mengakuisisi posisi nomor satu dunia dari tangan Naomi Osaka. Trofi WTA Finals membuat Barty mengunci posisi ranking dunia tertinggi tersebut hingga awal musim depan.

Sementara itu, bagi Svitolina, kekalahan tersebut menghentikan rekor kemenangan sepuluh kali beruntun di WTA Finals. Sejak pertandingan terakhir babak penyisihan 2017, dia selalu menang. Tetapi, kekalahan tadi malam, seiring dengan kegagalannya mempertahankan gelar, membuat Svitolina menutup musim ini tanpa satu pun gelar. Kali terakhir petenis 25 tahun itu mengangkat trofi adalah di WTA Finals 2018 Singapura.

’’Selamat untuk Ashleigh. Kamu memang layak mendapatkan gelar tersebut. Permainanmu sangat mengagumkan sepanjang tahun ini,’’ ucap Svitolina. Barty memang tampil solid. Mengandalkan pukulan-pukulan dari baseline, dia juga cekatan saat Svitolina mengajak bermain di dekat net. Dia bisa mematahkan semua serangan sang lawan.

DALAM ANGKA

1: Ini menjadi kemenangan perdana Ashleigh Barty atas Elina Svitolina dari enam kali pertemuan keduanya di berbagai ajang.

5: Ashleigh Barty tercatat sebagai petenis debutan WTA Finals kelima yang langsung berhasil merengkuih trofi. Sebelumnya ada Dominika Cibulkova (2016), Petra Kvitova (2011), Maria Sharapova (2004), dan Serena Williams pada edisi 2001.

9: Kontrak Shenzhen dengan WTA Finals berdurasi panjang. Setidaknya selama sembilan edisi ke depan, hingga 2028, ajang ini akan tetap berlangsung di kota bisnis tersebut.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Putri Australia Pertama Dalam Sejarah yang Jadi No 1 di Akhir Musim

Tag: News



Suara DPD I dan II Jadi Penentu ‘Perang’ di Munas Golkar - Gudang Berita Viral Suara DPD I dan II Jadi Penentu ‘Perang’ di Munas Golkar
Senin, 18 Nov 2019, 13:00:35 WIB, Dibaca : 0 Kali
Putra Menkumham Yasonna Laoly Penuhi Panggilan KPK - Gudang Berita Viral Putra Menkumham Yasonna Laoly Penuhi Panggilan KPK
Senin, 18 Nov 2019, 13:00:35 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Periksa Politikus PDIP Waras Wasisto Terkait Kasus Meikarta - Gudang Berita Viral KPK Periksa Politikus PDIP Waras Wasisto Terkait Kasus Meikarta
Senin, 18 Nov 2019, 13:00:35 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print