Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 10 Sep 2019, 12:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Puluhan Hektar Hutan di Mojokerto Terbakar  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Mojokerto - Kebakaran hutan terjadi di Petak 17k tepatnya di Desa Jatidukuh dan Petak 26c tepat di Desa Gumeng, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Senin (9/9/2019).

Kebakaran yang terjadi sekitar dua jam tersebut berhasil dipadamkan dengan cara manual.

Kebakaran semak-semak yang berada di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo tersebut terjadi awal di Petak 17k tepatnya di Desa Jatidukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, petugS berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.



Tercatat, petugas yang terlibat dalam upaya pemadaman tersebut yakni dari Tim Tahura R Soeryo, Perhutani, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto beserta Potensi Relawan lainnya. Petugas memadaman api secara manual dengan menggunakan kebyok, sabit dan lainnya.

Sekitar pukul 17.00 WIB, api berhasil dipadamkan. Namun akibat kebakaran tersebut sekitar 4,5 hektar semak-semak di Petak 17k tepatnya di Desa Jatidukuh ludes terbakar. Sekira pukul 19.40 WIB, api kembali membakar tanaman semak-semak.

Namun kali ini, api terlihat di Petak 26c tepatnya di Desa Gumeng, Kecamatan Gondang. Dengan peralatan manual, petugas kembali melakukan pemadaman api.

Sekitar pukul 21.30 WIB, api berhasil dipadamkan. Namun akibat kebakaran tersebut, 4 hektar lahan terbakar.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto Muhammad Zaini mengatakan kebakaran yang terjadi di dua lokasi tersebut membakar semak-semak.

"Meski dilakukan pemadaman dengan alat manual seperti kebyok dan sabit, api berhasil dipadamkan," ungkapnya, Selasa (10/9/2019).

Data BPBD Kabupaten Mojokerto menyebutkan, dari dua lokasi kebakaran tersebut setidaknya sekitar 8,5 hektar tanaman semak-semak terbakar. Sementara hingga kini, petugas masih melakukan pemantau jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. [beritajatim]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Hadangan Penalti Ter Stegen Picu Polemik karena Dinilai Langgar Aturan - Gudang Berita Viral Hadangan Penalti Ter Stegen Picu Polemik karena Dinilai Langgar Aturan
Kamis, 19 Sep 2019, 17:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Banding Ratna Sarumpaet Ditolak Pengadilan Tinggi Jakarta - Gudang Berita Viral Banding Ratna Sarumpaet Ditolak Pengadilan Tinggi Jakarta
Kamis, 19 Sep 2019, 17:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
KUHP Baru, Dokter Lakukan Aborsi Karena Darurat Tidak Bisa Dipidana - Gudang Berita Viral KUHP Baru, Dokter Lakukan Aborsi Karena Darurat Tidak Bisa Dipidana
Kamis, 19 Sep 2019, 17:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print