Senin, 21 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 01 Okt 2019, 17:00:07 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
Puan Maharani akan Cetak Sejarah sebagai Ketua DPR Perempuan Pertama - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menunjuk Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI periode 2019-2024. Namun, Puan belum mau blak-blakan terkait rencana kerja maupun target yang akan dicapainya setelah disahkan sebagai Ketua DPR.

Anak Megawati Soekarnoputri itu hanya bersyukur dirinya akan menjadi ketua DPR perempuan pertama dalam sejarah kemerdekaan Indonesia. Dia berharap bisa menjadi inspirasi untuk masyarakat Indonesia.



“Nantinya ini akan pecah telor, baru ada perempuan pertama setelah 74 tahun ketua DPR dan tentu saja hal itu saya berharap bisa membuat inspirasi bagi perempuan-perempuan Indonesia,” ujar Puan di kompleks DPR RI Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Puan menuturkan, pada masa sekarang politik bukan sebuah hal yang tabu untuk perempuan. Kaum hawa juga bisa mengukir prestasi di tengah gempita politik tanah air yang selama ini didominasi oleh laki-laki. Oleh karena itu, dia meminta perempuan-perempuan lain terus bekerja memberikan kontribusi kepada Indonesia.

Sementara itu saat disinggung terkait program kerja yang akan dijalaninya, Puan masih bungkam. “Terkait hal-hal yang akan dilakukan pimpinan baru ke depan tentu saja nanti setelah pelantikan baru bisa kami sampaikan,” jelasnya.

Begitu pula terkait kemungkinan DPR mendorong Presiden menerbitkan Peraturan Perundang-undangan (Perpu) KPK Puan belum mau meresponsnya. Hal itu lantaran, dia belum disahkan sebagai ketua DPR sehingga tidak mungkin berbicara mengatasnamakan lembaga.

“Saya rasa akan tidak elok kalau saya kemudian menyampaikan saat ini. Karena saya masih anggota biasa, masih anggota DPR yang baru beberapa jam dilantik,” tegasnya.

Sebelumnya, politikus PDIP Puan Maharani telah resmi mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). Keputusan ini dibuat karena hari ini, Selasa (1/10), dia dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Puan mengatakan, jabatannya sebagai Menko PMK ditanggalkan lantaran dalam undang-undang dinyatakan seorang pejabat negara tidak boleh merangkap jabatan dengan legislatif. Terkait itu, dia sudah menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk berpamitan pada Senin (30/9).

Sementara itu, nasibnya di DPR, Puan membenarkan telah ditunjuk sebagai pimpinan DPR oleh Fraksi PDIP. Sesuai undang-undang yang berlaku, maka Puan hanya tinggal menunggu disahkan sebagai Ketua DPR 2019-2024. Sebab, jatah Ketua DPR sudah dikantongi oleh PDIP selaku partai pemenang pemilu.

“Memang betul PDI Perjuangan sudah mengusulkan nama Puan Maharani sebagai Ketua DPR sesuai dengan UU MD3 bahwa partai pemenang Pemilu yang akan menduduki ketua DPR dan kemudian didampingi oleh empat wakil,” ucap Puan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 IHSG Rawan Pelemahan  - Gudang Berita Viral IHSG Rawan Pelemahan
Senin, 21 Okt 2019, 01:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kementan Pikat Generasi Muda dengan Mekanisasi  - Gudang Berita Viral Kementan Pikat Generasi Muda dengan Mekanisasi
Senin, 21 Okt 2019, 01:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Liverpool Ditahan Imbang MU di Old Trafford  - Gudang Berita Viral Liverpool Ditahan Imbang MU di Old Trafford
Senin, 21 Okt 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print