Selasa, 20 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 09:00:04 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 PT KAI Belajar Manajemen Kereta Api ke Jepang  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan kunjungan ke Kantor JR East di Shinjuku untuk menimba pengalaman pengelolaan dan manajemen kereta teknologi kereta semi kecepatan tinggi (medium high speed train) di Jepang.

Pada kunjungan di JR East, PT KAI mendapatkan informasi rencana pengembangan JR East non-fare business 10 tahun kedepan dengan konsep pendekatan Life-style. Juga di paparkan kemampuan angkutan JR East yang telah mencapai kurang lebih 17 juta penumpang per hari dimana PT KAI saat ini melayani 1,2 juta perhari.

Dilanjutkan dengan site visit ke stasiun Shinjuku yang merupakan proyek TOD-Mixed used kerjasama antara JR East dengan Ministry Of Land, Infrastructure, Transport and Tourism (MLIT). Fasilitas ini memberikan pelayanan transit dengan pergerakan naik turun penumpang mencapai 1,5 Juta penumpang perhari, yang sekaligus merupakan pasar potensial bagi kegiatan komersial pada fasilitas atau area tersebut.



Rombongan PT KAI tersebut dipimpin Jusman Syafii Jamal, selaku Ketua Dewan komisaris, bersama direksi PT KAI demi memajukan perkeretaan di Indonesia, sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan modal share angkutan berbasis rel dan juga Urban Transportation, pada29 Juli – 01 Agustus 2019 seperti mengutip dari laman resmi Kemenhub.

Kunjungan bertujuan agar Perkeretaan Indonesia dapat ditiingkatkan keselamatannya (safety), kehandalannya (resilience) dan pelayanannya (service) untuk maju dan berkembang seperti di Jepang.

Rombongan juga mengunjungi Keisei Electric Railway – Takasago untuk diskusi dan sharing informasi mengenai pengelolaan dan manajemen kereta yang berdiri sejak tahun 1909 dengan track sepanjang 152,3 km dan 69 stasiun.

Rute yang menjadi top brand nya adalah Narita Sky Access Line dari Central Tokyo ke Narita Airport menggunakan kereta medium high speed train Skyliner dengan kecepatan 160 kmph dan waktu tempuh 36 menit. Delegasi juga berkesempatan melihat langsung kereta milik Keisei Electric Railway termasuk kereta Skyliner di depo tersebut.




Sumber: inilah.com

Tag: News



PDIP Baru Putuskan Ketua DPRD Surabaya pada Akhir Bulan - Gudang Berita Viral PDIP Baru Putuskan Ketua DPRD Surabaya pada Akhir Bulan
Selasa, 20 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Situasi Papua Mulai Kondusif, Polri Tetap Tambah Personel Pengamanan - Gudang Berita Viral Situasi Papua Mulai Kondusif, Polri Tetap Tambah Personel Pengamanan
Selasa, 20 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Begini Kronologi OTT Jaksa Terkait Suap Proyek Dinas PU Jogjakarta - Gudang Berita Viral Begini Kronologi OTT Jaksa Terkait Suap Proyek Dinas PU Jogjakarta
Selasa, 20 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print