Selasa, 24 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 17:00:04 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 PT Elnusa Jajaki Bisnis Jasa Pengeboran di Afrika  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - PT Elnusa Tbk (ELSA) tengah menjajaki peluang baru di Afrika melalui berbagai keunggulan total solution services-nya.

Terbaru, emiten energi ini telah mendapatkan penawaran kesepahaman oleh perusahaan migas Madagaskar untuk pekerjaan pengeboran. Pekerjaan ini tergolong berisiko tinggi.

Direktur Utama ELSA, Elizar P Hasibuan mengemukakan penjajakan pangsa pasar luar negeri telah lama dilakukan, namun sifatnya masih belum kontinyu.



“Oleh karenanya, penjajakan pasar luar negeri ini merupakan satu diantara peluang baru yang di jajaki untuk terus tumbuh,” tulis Elizar dalam siaran pers, Rabu (4/9/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan, penawaran kesepahaman ini merupakan pengakuan bahwa total solution services dan pengalaman Elnusa sebagai perusahaan jasa energi diakui oleh negara lain.

Total solution services merupakan rangkaian jasa yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan customer untuk menyelesaikan permasalahan operasional secara komprehensif.

Layanan ini merupakan jawaban Elnusa atas dinamika industri migas dan tantangan customer dalam menghadirkan jasa yang lebih baik, lebih cepat serta lebih kompetitif.

Dalam lingkup jasa pengeboran, Elnusa memiliki sumber daya profesional serta modular rig canggih yang mendukung aktivitas pengeboran sumur minyak.

Elnusa juga memiliki berbagai kompetensi pendukung pengeboran seperti well intervention services, drilling fuild services, serta chemical services untuk enhanced oil recovery.

“Kami meyakini bahwa dengan total solution services dan pengalaman panjang setengah abad, Elnusa mumpuni dalam menghadirkan jasa energi dan mengharumkan nama Indonesia,” jelas Elizar.

PT Elnusa Tbk (ELSA) didirikan tanggal 25 Januari 1969 dengan nama PT Electronika Nusantara dan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tahun 1969.  

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Elnusa Tbk, antara lain: PT Pertamina (Persero) (pengendali) (41,10%), Dana Pensiun Pertamina (17,81%) dan PT Prudential Life Assurance-REF (9,12%). Saham publik sebesar 44%

Untuk ruang lingkup kegiatan ELSA adalah bergerak dalam bidang jasa, perdagangan, pertambangan, pembangunan dan perindustrian. Kegiatan usaha utama ELSA dan anak usahanya adalah beroperasi di bidang jasa hulu migas.

Selain itu penyertaan saham pada entitas anak serta entitas ventura bersama yang bergerak dalam berbagai bidang usaha, yaitu jasa dan perdagangan penunjang hulu migas, jasa dan perdagangan hilir migas, jasa pengolahan dan penyimpanan data migas, pengelolaan aset lapangan migas dan jasa telekomunikasi. Elnusa juga beroperasi di bidang penyediaan barang dan jasa termasuk penyediaan dan pengelolaan ruang perkantoran.

Pada tanggal 25 Januari 2008, ELSA memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam-LK untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham ELSA (IPO) kepada masyarakat sebanyak 1.460.000.000 dengan nilai nominal Rp100 per saham dengan harga penawaran Rp400 per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 06 Februari 2008.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Modifikasi Nyeleneh, Pikap Seolah Berjalan Mundur - Gudang Berita Viral Modifikasi Nyeleneh, Pikap Seolah Berjalan Mundur
Selasa, 24 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 2 Kali
Tiga Kali Perombakan dalam Empat Hari, Ada Apa dengan Golkar? - Gudang Berita Viral Tiga Kali Perombakan dalam Empat Hari, Ada Apa dengan Golkar?
Selasa, 24 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
OTT BUMN Perindo, KPK Amankan USD 30 Ribu - Gudang Berita Viral OTT BUMN Perindo, KPK Amankan USD 30 Ribu
Selasa, 24 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print