Jumat, 15 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 09:00:10 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
PSSI: Yang Pasti Ada Sanksi Tegas kok Nantinya dari Komdis - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Persebaya Surabaya bak sudah jatuh tertimpa tangga. Selain kehilangan poin di laga kandangnya, mereka terancam sanksi denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Sebab, bukan hanya penyalaan flare dan aksi bakar-bakar yang dilakukan suporter setelah Persebaya kalah. Bonek (suporter Persebaya) juga turun ke lapangan.

Direktur Media PSSI Gatot Widakdo menyayangkan kerusuhan yang terjadi di GBT kemarin (29/10). Apalagi, Persebaya selama ini sudah sering kali dijatuhi sanksi denda akibat ulah oknum pendukungnya. ”Kami sangat menyesalkan dan menyayangkan. Ini merugikan klub mereka sendiri. Suporter seharusnya dewasa untuk memajukan industri sepak bola,” kecamnya.

Persebaya Surabaya



Soal sanksi, Komdis PSSI masih menunggu laporan dari pengawas pertandingan. Laporan yang masuk nanti dibahas dalam rapat komdis. ”Yang pasti ada sanksi tegas kok nantinya dari komdis,” tandasnya.

Public and Relation Manager PT LIB Hanif Marjuni membenarkan bahwa sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan dari pengawas pertandingan. ”Semua keputusan di komdis. Kami akan memberikan laporan itu seobjektif mungkin,” ucapnya.

Hanif juga menyesalkan kerusuhan yang terjadi pada laga pekan ke-25 tersebut. Padahal, sebelum kompetisi bergulir, pihaknya sudah melakukan edukasi untuk mengantisipasi kerusuhan di Liga 1. Salah satunya ialah memberikan pelatihan kepada security officer. Bahkan, sebelum pertandingan selalu disebutkan dan ditegaskan, jumlah keamanan yang berjaga harus sesuai dengan kemungkinan suporter yang hadir.

”Itu wajib dipenuhi klub. Tapi, memang untuk detailnya setiap daerah berbeda. Karena itu, seharusnya klub mengerti bagaimana cara mengantisipasinya,” tutur Hanif.

Pihak Dispora Surabaya juga menyesalkan insiden di GBT kemarin. ”Kejadian ini tidak ada yang tahu. Mau menyalahkan juga menyalahkan siapa?” kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya Edi Santoso. ”Ini jadikan pelajaran di pertandingan berikutnya agar lebih perhatian soal keamanan,” imbuhnya.

Bagaimana soal nilai kerusakan yang disebabkan ulah oknum suporter? Edi belum bisa mengalkulasi nilainya. ”Belum tahu (berapa kerugiannya, Red). Kalau bench pemain rusak, dilihat di RAB pas bangun kan ketahuan berapa. Termasuk lintasan atletik itu yang paling mahal. Nggak bisa ngira-ngira. Besok (hari ini, Red) dihitung,” jelasnya.
Soal ganti rugi? ”Sudah ada perjanjian saat nyewa. Ada klausul tanggung jawab kalau ada kerusakan,” ungkapnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, PSSI: Yang Pasti Ada Sanksi Tegas kok Nantinya dari Komdis

Tag: News



 Para Ibu Semakin Pintar Atur Keuangan Rumah Tangga  - Gudang Berita Viral Para Ibu Semakin Pintar Atur Keuangan Rumah Tangga
Jumat, 15 Nov 2019, 04:00:04 WIB, Dibaca : 1 Kali
 PKS : Tingkatkan Pelukan-pelukan Itu  - Gudang Berita Viral PKS : Tingkatkan Pelukan-pelukan Itu
Jumat, 15 Nov 2019, 04:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kerja Cepat Pertamina di Proyek Jambaran-TiungBiru  - Gudang Berita Viral Kerja Cepat Pertamina di Proyek Jambaran-TiungBiru
Jumat, 15 Nov 2019, 03:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print