Sabtu, 16 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 05 Nov 2019, 20:00:10 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
PSSI Butuh Gedung Sendiri, Iwan Bule Minta ke Kemenpora - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com– Mochamad Iriawan langsung disodori seabrek pekerjaan rumah ketika terpilih jadi Ketua Umum PSSI pada 2 November lalu. Di antaranya, persiapan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 dan persiapan SEA Games 2019 yang akan berlangsung beberapa pekan mendatang.

Untuk memuluskannya, kemarin (4/11) pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut berkunjung ke Kemenpora. Iwan Bule langsung ditemui Menpora Zainudin Amali dan Sesmenpora Gatot S. Dewabroto. Pria yang saat ini juga menjabat sekretaris utama Lemhanas itu ditemani Waketum PSSI Cucu Somantri, anggota exco Sonhadji, serta Sekjen PSSI Ratu Tisha. Sekitar 1,5 jam Iwan Bule dkk membahas tentang persiapan Piala Dunia U-20 pada 2021 bersama Menpora.



Dalam pertemuan itu, Menpora menyampaikan tugas dan cara kerja dari masing-masing pihak untuk Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Baik sisi PSSI maupun Kemenpora. ’’Waktunya sangat singkat, saya juga tadi berpesan kepada Ketum (Iwan Bule, Red) agar komunikasinya intens. Jangan saling menunggu lagi,’’ ujar Zainudin.

Hasil pertemuan dengan PSSI kemarin selanjutnya akan dilaporkan ke Presiden Joko Widodo. Politikus Partai Golkar itu menjelaskan, saat ini Sesmenpora S. Dewabroto sedang berkomunikasi intens dengan eselon kepresidenan. Terutama untuk membentuk kepanitiaan Piala Dunia U-20 yang dikukuhkan Presiden Jokowi.

Siapa saja isi dari kepanitiaan itu? Zainudin belum bisa menjawab. Yang jelas kepanitiaan untuk Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang merupakan gabungan dari berbagai kementerian. ’’Pasti akan melibatkan banyak pihak. Untuk persiapan pun, saya kira akan ada inpresnya ya. Menyiapkan stadion dan segala macam, termasuk kepanitiaan,’’ paparnya.

Soal SEA Games 2019, Zainudin mengatakan, untuk saat ini, semua cabor –termasuk sepak bola– sudah dalam tahap akhir persiapan. Target-target yang dibebankan pun, ujar dia, sudah siap direalisasi.

Iwan Bule mengaku senang dengan perhatian yang besar dari Kemenpora. Dalam pertemuan kemarin, dia meminta Kemenpora selaku wakil pemerintah untuk melakukan tinjauan kembali venue Piala Dunia U-20, baik yang masih renovasi maupun yang belum.

Selain itu, dalam pertemuan kemarin di hadapan awak media dan Zainudin, Iwan Bule sempat menyinggung soal gedung PSSI. Dia meminta pemerintah mau membangun gedung PSSI di era kepemimpinannya. ’’PSSI harus bekerja sama dengan pemerintah. Ada 2.000 meter persegi di dalam GBK. Insya Allah, kami lakukan semaksimal mungkin agar terealisasi,’’ ucapnya sambil melirik Zainudin di sebelahnya.

Pria berusia 57 tahun itu menambahkan, PSSI sangat ingin punya gedung sendiri. Saat ini PSSI masih menyewa di FX Sudirman untuk keperluan kesekjenan. ’’Vietnam sudah punya, Thailand dan Filipina juga termasuk ada soccer camp di dalamnya. Kami ingin gedung baru, ada tempat latihan rumput sintetis di dalamnya untuk latihan timnas di Jakarta. Mudah-mudahan terealisasi,’’ paparnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, PSSI Butuh Gedung Sendiri, Iwan Bule Minta ke Kemenpora

Tag: News



 Inilah Hasil Pertemuan STOM ke-48 di Hanoi  - Gudang Berita Viral Inilah Hasil Pertemuan STOM ke-48 di Hanoi
Sabtu, 16 Nov 2019, 06:00:09 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Persija Kemasukan 3 Gol, Ini Penjelasan Tavares  - Gudang Berita Viral Persija Kemasukan 3 Gol, Ini Penjelasan Tavares
Sabtu, 16 Nov 2019, 06:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Ahli Hukum Siapkan Diri Jadi Oposisi Individual  - Gudang Berita Viral Ahli Hukum Siapkan Diri Jadi Oposisi Individual
Sabtu, 16 Nov 2019, 06:00:02 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print