Rabu, 23 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 04 Okt 2019, 16:00:07 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Proyek Box Culvert Sememi, Jembatan Klakahrejo Dibongkar Pekan Depan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pengerjaan box culvert Sememi terus dikebut. Minggu depan warga yang hendak menuju Kelurahan Bringin dengan melintasi Jembatan Klakahrejo diminta untuk memilih jalur lain. Sebab, jembatan di depan RSU Bunda Surabaya itu akan dibongkar.

Pembongkaran tersebut dilakukan untuk melanjutkan pengerjaan box culvert yang sudah berjalan beberapa bulan lalu. Saat ini pengerukan area box culvert sudah mencapai sekitar jembatan tersebut. ”Mungkin pertengahan minggu depan dibongkar,” ucap Riski Sugianto, pelaksana pengerjaan box culvert Sememi sisi barat dari PT Media Cipta Perkasa, kemarin sore.



Menurut Riski, jadwal pembongkaran jembatan lebih cepat dari rencana awal. Seharusnya, jembatan itu dibongkar pada minggu ketiga bulan ini. Tetapi karena pengerjaan harus dikebut, mungkin Jumat (11/10) pembongkaran dimulai.

Hal itu mempertimbangkan musim hujan yang segera datang. Sebisanya pengerjaan harus dioptimalkan. Saat turun hujan, pemasangan box culvert sering kali terhenti lantaran adanya genangan air di lubang yang sudah digali.

Selain itu, mereka mengejar target rampung pada 2020. ”Dari total panjang 1,5 kilometer box culvert yang harus dipasang, saat ini sudah terpasang 700 meter,” katanya. Nah, untuk rencana pembongkaran pekan depan, pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait. Termasuk kepolisian. Mereka juga menghubungi Brimob. Sebab, jembatan tersebut dekat dengan markas Satuan Brigadir Mobil Polda Jatim Detasemen A Pelopor Subden 2.

Sosialisasi juga sudah dilakukan dengan RT/RW setempat. Mereka juga akan memasang banner terkait pembongkaran jembatan tersebut. ”Nanti kami pasang di sekitar Kandangan hingga Sememi,” terangnya. Nanti ketika dibongkar, warga bisa lewat Bringin–Alas Malang untuk menuju Sememi.

Pengguna jalan juga bisa melintasi Tengger Raya dan keluar melalui Jalan Raya Banjar Sugihan II untuk menghindari jembatan itu. ”Semoga nanti berjalan lancar sampai box culvert selesai di titik terakhir,” jelasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Kemendes PDTT Fasilitasi Kepemilikan Rumah Pegawai - Gudang Berita Viral Kemendes PDTT Fasilitasi Kepemilikan Rumah Pegawai
Rabu, 23 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penanganan Rhinosinusitis yang Mirip Pilek: Tak Semua Harus Operasi - Gudang Berita Viral Penanganan Rhinosinusitis yang Mirip Pilek: Tak Semua Harus Operasi
Rabu, 23 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Berharap Pengganti Tito Tak Lupa Selesaikan Kasus Novel - Gudang Berita Viral KPK Berharap Pengganti Tito Tak Lupa Selesaikan Kasus Novel
Rabu, 23 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print