Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 21:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Proyek FR Terganjal JPO, Rekanan Tak Bisa Melakukan Pelapisan Jalan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pengerjaan frontage road (FR) Wonokromo mendapat kendala lain. Setelah rampung dengan urusan bangunan, proyek FR tidak bisa cepat dikerjakan karena harus menunggu perubahan konstruksi jembatan penyeberangan orang (JPO).

Saat ini penyangga JPO berada di jalur proyek FR. Yakni, akses tangga untuk pejalan kaki yang menjorok ke badan jalan sepanjang 2 meter. Adanya konstruksi itu membuat pelaksana proyek tidak bisa menyelesaikan sisa pengerjaan jalan. ”Kami harus meratakan dan membuat beberapa lapisan. Kalau JPO belum dimundurkan, kami tidak bisa bekerja,” tutur Samsul Ansori, pelaksana proyek FR PT Kharisma Bina Konstruksi, kepada Jawa Pos kemarin (3/9)



Padahal, pihaknya sudah bersiap-siap untuk melakukan pelapisan jalan di area tersebut sebelum seluruhnya diaspal. Samsul menyatakan, kini dirinya tinggal menunggu pemasangan pipa PDAM di area itu pada Minggu (8/9). ”Setelah itu, seharusnya kami bisa langsung melakukan pengerjaan total. Tapi, kalau JPO-nya belum dimundurkan, ya jelas tidak bisa.” tuturnya. Jika tidak ada kendala tersebut, proyeknya bisa selesai cepat.

Samsul memprediksi, pelapisan jalan hingga pengaspalan jalan sepanjang 196 meter itu rampung sebulan. Namun, karena ada kendala, rencana pengerjaan proyek yang harusnya rampung cepat tersebut mundur. Dia pun kini waswas. Sebab, deadline pengerjaan FR sesuai kontrak habis pada bulan depan. Tidak rampungnya proyek tersebut tentu menjadi beban perusahaan. ”Kami ini ingin kerja cepat. Tapi, kalau hambatannya tidak ada pada kami, jelas repot,” tutur pria asal Jombang itu.

Pengerjaan konstruksi bawah FR sudah rampung. Sebab, seluruh box culvert sudah dipasang. Tinggal lapisan atas yang belum dikerjakan.

Sementara itu, PT Warna Warni Media (WWM) sebagai pemilik bangunan JPO mengatakan, pihaknya saat ini sudah mencari cara untuk memundurkan JPO di kawasan Wonokromo. Mereka sudah beberapa kali survei ke lapangan untuk menentukan teknis memundurkan konstruksi.

”Tapi, saya belum tahu kapan proses memundurkan JPO tersebut dilakukan,” tutur Humas PT WWM Dinar Aisyah. ”Kami juga koordinasi dengan pemkot,” lanjutnya.

Sementara itu, Manajer Perbaikan PDAM Surya Sembada Surabaya Nanang Widiatmoko menyatakan, pemasangan pipa baru tersebut dilakukan minggu depan. ”Kemungkinan satu minggu lagi,” tuturnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Wujudkan Program Sejuta Rumah, Kadin Kerja Sama dengan Pemerintah - Gudang Berita Viral Wujudkan Program Sejuta Rumah, Kadin Kerja Sama dengan Pemerintah
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bertani, Bisnis Menjanjikan dengan Omzet 500 Juta per Bulan - Gudang Berita Viral Bertani, Bisnis Menjanjikan dengan Omzet 500 Juta per Bulan
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Wujudkan Kota Layak Anak, Anies Diberi Penghargaan - Gudang Berita Viral Wujudkan Kota Layak Anak, Anies Diberi Penghargaan
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print