Minggu, 17 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 31 Okt 2019, 15:00:12 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Promotor MotoGP: Mandalika Akan Jadi Sirkuit Terindah di Dunia! - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pujian setinggi langit datang dari bos Dorna Sports Carmelo Ezpeleta ketika meninjau progres pembangunan sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika pada 28 Oktober.

Penyelenggara MotoGP tersebut mengatakan, sirkuit sepanjang 4,3 kilometer itu akan menjadi lintasan paling indah di dunia.



”Sirkuit ini akan menjadi ikon MotoGP. Akan menjadi sirkuit jalan raya pertama dan terindah di dunia,” katanya. Itu adalah kunjungan kedua Ezpeleta ke Mandalika dan yang pertama setelah Dorna mengumumkan Lombok akan menjadi tuan rumah MotoGP 2021. Dalam kunjungan kemarin, Carmelo didampingi Sporting Director Dorna Carlos Ezpeleta.

Ditemani Direktur Utama PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer, Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan, Asisten II Pemprov NTB H Ridwansyah, dan Sekretaris Daerah Lombok Tengah HM. Nursiah, Carmelo dan Carlos melihat dari dekat progres pembangunan sirkuit itu.

Keduanya bahkan sempat mengelilingi lokasi sirkuit yang mulai digali dan diuruk.

Kepada wartawan, Carmelo menyampaikan optimismenya bahwa Lombok siap menjadi tuan rumah MotoGP 2021. Dia juga mengaku puas dengan kemajuan pembangunan sirkuit Mandalika.

Dia menegaskan bahwa pembangunan sirkuit harus selesai tepat waktu. Dengan demikian, sirkuit siap menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP 2021. Tes tersebut akan diikuti seluruh pembalap kelas premium pada Februari 2021.

Sementara itu, penetapan jadwal balap MotoGP Lombok rencananya diumumkan Dorna pada Agustus 2020.

Carmelo juga mengungkapkan optimismenya akan keberhasilan MotoGP Lombok. Sebab, Indonesia, kata dia, merupakan salah satu negara dengan penggemar MotoGP terbesar di dunia.

Dia memberi contoh MotoGP Thailand yang pada tahun pertama penyelenggaraannya ditonton 150 ribu orang. Sementara itu, pada musim kedua tahun ini, jumlahnya melonjak hingga lebih dari 220 ribu orang. Padahal, lokasi sirkuit Buriram membutuhkan empat jam perjalanan darat dari Bangkok. Untuk sirkuit Mandalika di Lombok, hanya butuh penerbangan setengah jam dari Bali.

Sementara itu, Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer mengungkapkan, kehadiran Carmelo memberikan optimisme akan kesiapan MotoGP Lombok. ”Kehadiran Carmelo Ezpeleta menjadi bukti bahwa sirkuit Mandalika akan selesai tepat waktu,” jelasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Promotor MotoGP: Mandalika Akan Jadi Sirkuit Terindah di Dunia!

Tag: News



Ganggu Peziarah, Puluhan PKL di Ampel Ditertibkan - Gudang Berita Viral Ganggu Peziarah, Puluhan PKL di Ampel Ditertibkan
Minggu, 17 Nov 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Setelah Perakit Bom Tewas Ditembak, Polisi Tangkap Dua Lagi di Jermal - Gudang Berita Viral Setelah Perakit Bom Tewas Ditembak, Polisi Tangkap Dua Lagi di Jermal
Minggu, 17 Nov 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
DPRD Mulai Bahas Perubahan Nama Jalan di Surabaya - Gudang Berita Viral DPRD Mulai Bahas Perubahan Nama Jalan di Surabaya
Minggu, 17 Nov 2019, 19:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print