Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 05 Agu 2019, 21:00:12 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Presiden PKS Percaya Kadernya Tak Gabung ke Garbi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Ormas yang didirikan oleh mantan kader PKS Anis Matta yakni Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) akan bertransformasi menjadi partai politik. Menanggapi hal tersebut, Presiden PKS, Sohibul Iman meyakini kader-kadernya tetap solid berada di partai berlogo bulan sabit kembar ini. Sehingga tidak bergabung ke Garbi.

“Saya udah bilang, saya percaya kepada kader PKS. Udah pada matang semua. (Tidak khawatir diambil Garbi?) Enggak, Insya Allah,” ujar Sohibul di Hotel Mercure Batavia, Jakarta, Senin (5/8).



Sohibul mengatakan, ‎Garbi yang bakal menjadi partai politik bukan urusan PKS. Sebab baginya PKS banyak agenda-agenda politik ke depan. Khususnya mengenai arah partai berlogo bulan sabit di 2019 ini.

“Bukan urusan kita. Kita punya banyak (urusan), kok ngurusin di luar PKS,” katanya.

Ormas yang dipimpin oleh ‎mantan Presiden PKS Anis Matta‎, yakni Garbi akan bermetamorfosis menjadi partai politik. Sehingga bisa ikut meramaikan perpolikan Indonesia.

Salah satu pendiri Garbi, Fahri Hamzah mengatakan rencananya akhir tahun 2019 ini ormas tersebut akan didaftarkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Wakil Ketua DPR ini menambahkan, struktur Garbi di seluruh Indonesia sudah hampir 100 persen. Saat ini juga fokus ke akar rumput tingkat dua untuk membangun struktur organiasai tersebut. Sehingga mudah-mudahan selesai akhir tahun ini.

Lebih lanjut, Fahri mengatakan PKS tidak perlu khwatir massanya akan dibawa oleh Garbi jika nantinya menjadi partai politik. Karena Garbi akan menjual ide. Sehingga masyarakat bisa memilih bergabung ke mana.

Kalaupun nantinya ada kader-kader PKS yang bergabung ke Garbi. Maka itu karena melihat ide dan visi misi Garbi. Bukan karena ‘dibajak’ untuk bergabung.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada - Gudang Berita Viral Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol - Gudang Berita Viral Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Tjahjo Kumolo Pamit  - Gudang Berita Viral Tjahjo Kumolo Pamit
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print