Senin, 21 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 03 Okt 2019, 22:00:02 WIB, 10 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Pratikno Sebut UU KPK dari DPR Masih Ada Typo  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Menteri Sekretaris Negara, Pratikno mengatakan Undang-Undang KPK yang dikirim DPR kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih banyak kesalahan penulisan alias typo.

"Sudah dikirim, tetapi masih ada typo, yang itu kita minta klarifikasi. Jadi, mereka (DPR) sudah proses mengirim katanya, sudah di Baleg," kata Pratikno di Kompleks Kepresidenan, Kamis (3/10/2019).

Menurut dia, kesalahan penulisan tersebut harus diklarifikasi agar tidak menimbulkan interpretasi terhadap Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK hasil revisi yang telah disahkan DPR.



"Ya typo-typo yang perlu klarifikasi, yang nanti bisa menimbulkan interpretasi," ujarnya.

Namun, Pratikno tidak mengetahui secara detail ada berapa banyak kesalahan penulisan dalam draft Undang-Undang KPK hasil revisi yang dikirim ke Presiden Jokowi.

"Enggak hapal aku, bukan matematik," jelasnya.

Untuk diketahui, salah satu kalimat typo dalam UU KPK hasil revisi yang disepakati DPR dan pemerintah di Pasal 29 yang berisi syarat-syarat untuk menjadi Pimpinan KPK.

Kesalahan penulisan terdapat di Pasal 29 huruf e yakni berusia paling rendah 50 (empat puluh) tahun dan paling tinggi 65 (enam puluh lima) tahun pada proses pemilihan. Typo tersebut ada dalam penulisan usia. Di kalimat tertulis 50, namun di dalam kurung tertulis 40. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Asetku Tawarkan Return hingga 22 Persen - Gudang Berita Viral Asetku Tawarkan Return hingga 22 Persen
Senin, 21 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Rasiman: Madura United Masih Underdog untuk Mengejar Bali United - Gudang Berita Viral Rasiman: Madura United Masih Underdog untuk Mengejar Bali United
Senin, 21 Okt 2019, 09:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Riset Ilmiah: Jasad Syuhada tak Membusuk  - Gudang Berita Viral Riset Ilmiah: Jasad Syuhada tak Membusuk
Senin, 21 Okt 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print