Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 30 Jul 2019, 13:00:09 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pradi Tak Menolak Disebut Bakal Maju di Pilkada Kota Depok 2020 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Tahun depan, Kota Depok menggelar pilkada. Karena itu, parpol tengah menyiapkan kadernya untuk merebut kursi nomor satu di salah satu kota penyangga Jakarta itu. Beredar kabar, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna bakal maju sebagai calon pemimpin kota dengan tagline friendly city tersebut.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok tersebut mengakui, dalam persiapan Pilkada 2020, pihaknya akan melakukan banyak persiapan. Baik pemerintah pusat, provinsi, maupun kota. Selain itu, dia mulai berkomunikasi dengan KPU dan Bawaslu.



Kendati demikian, Pradi belum bisa memastikan dirinya maju dalam pilkada tahun depan. Sebab, saat ini, dia masih bertugas sebagai wakil wali kota. Yang jelas, sambung dia, dirinya ingin fokus menuntaskan janji-janji politiknya bersama Wali Kota Depok M. Idris Abdul Somad.

’’Kalau digadang-gadang naik, ini masih proses yang panjang melalui komunikasi di tingkat kota, provinsi, bahkan ke pusat. Tentu, kami harus siapkan surveinya seperti apa. Jadi, masih sangat panjang,’’ ungkapnya ketika berkunjung ke gedung Graha Pena Jawa Pos, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, kemarin (29/7).

Kendati demikian, apabila benar-benar diusung dalam Pilkada Kota Depok 2020, Pradi tak menolak. Sebab, keputusan tersebut berada di tangan DPP Gerindra. ’’Kami sebagai pengurus delegasi, kalau kami (Idris-Pradi) tidak bersama, mau apa lagi,’’ ujarnya.

Dia menambahkan, untuk persiapan pilkada tahun depan, pihaknya terus melakukan komunikasi yang intens dengan stakeholder dan partai pengusung, yaitu PKS, Gerindra, dan Demokrat. Kendati demikian, apa pun yang terjadi, lanjut Pradi, tidak ada istilah melawan pimpinannya saat ini. ’’Langkah-langkah real-nya, konkretnya seperti apa nanti memang belum kami lakukan. Intinya adalah saat ini kami berkonsentrasi pada tugas-tugas, janji-janji politik kami ke masyarakat,’’ terangnya.

Mengenai adanya rumor ketidakharmonisan Golkar tidak akan mengusung dirinya apabila PKS yang mengusung, Pradi menampik hal itu. Sampai saat ini, lanjut dia, komunikasi masih berjalan. Kabar tersebut beredar karena sudah masuk tahun politik. ’’Tidak demikian,’’ tegasnya.

Di sisin lain, pengamat politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menjelaskan, dalam pilkada wali kota bersaing dengan incumbent, kans wali kota cukup berat. Sebab, semua jaringan dan kekuatan finansial di Kota Depok dipegang wali kota. ’’Sehingga perlu kerja keras,’’ terangnya.

Namun, lanjut dia, apabila calon itu diusung PKS, pihaknya kemungkinan bisa memenangi pertarungan itu. Sebab, sudah beberapa kali di Kota Depok, wali kotanya berasal dari PKS. ’’Karena PKS tidak mau kehilangan lumbung suaranya,’’ ujarnya.

Dia menambahkan, dalam pilkada, koalisinya cair sehingga tidak perlu dikhawatirkan adanya ketidakharmonisan antarparpol. Tentu, kata dia, PKS memiliki kursi tersendiri di Depok sehingga tidak harus bergabung dengan partai lain. ’’Mustahil PKS tidak mengajukan kadernya. Karena itu sudah bagian daripada strategi atau kebijakan partai. Ketika kadernya mampu pasti akan mencalonkan. Baik sendiri maupun berkoalisi dengan yang lain,’’ paparnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Wajah Baru Ariana Grande dengan Gaya Rambut Ikal Hitam - Gudang Berita Viral Wajah Baru Ariana Grande dengan Gaya Rambut Ikal Hitam
Minggu, 18 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pemindahan Ibu Kota ke Borneo Bakal Membawa Masalah Baru - Gudang Berita Viral Pemindahan Ibu Kota ke Borneo Bakal Membawa Masalah Baru
Minggu, 18 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tito: Penyerang Mapolsek Wonokromo Radikal karena Kajian di Internet - Gudang Berita Viral Tito: Penyerang Mapolsek Wonokromo Radikal karena Kajian di Internet
Minggu, 18 Agu 2019, 21:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print