Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 08 Okt 2019, 19:00:01 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Prabowo Disarankan Tolak Jika Ditawari Menteri  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Partai Gerindra bantah isu ketua umum Prabowo Subianto ditawari kursi Menteri Pertahanan (Menhan) di kabinet Jokowi-Ma'ruf.

"Sudah, kemarin sore kita konfirmasi nggak ada," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Selain itu, Dasco membantah pihaknya meminta kursi MenkoPolhukam. Tidak pernah ada pembicaraan apa pun mengenai dua posisi tersebut.



"Nggak ada, nggak ada, jadi kalau ada berita-berita seperti itu saya klarifikasi bahwa tidak ada pembicaraan mengenai Menteri Pertahanan atau Menko Polhukam. Baik ditawarkan ataupun meminta," ungkapnya.

Dia menjelaskan pihaknya sedang berpikir untuk bergabung ke pemerintah. Hal itu bisa saja terjadi jika konsep tentang ketahanan pangan, ketahanan keamanan, dan ketahanan energi yang diajukan partainya disetujui.

"Ya kalau diterima ya mungkin pos itu (Menteri Pertanian) yang diberikan. Kan kami juga nggak bisa juga, kan ini hak prerogatif Presiden, kami juga kan nggak bisa kemudian minta-minta 'pak, harus Gerindra, itu harus Gerindra' kan nggak bisa. Itu kalau kita konsepnya diterima," katanya.

Sementara itu, pengamat politik Ireng Maulana menganalisis jika isu Prabowo mengincar Menhan, maka eks Pangkostrad itu dinilai akan memudar sebagai salah satu aktor politik arus di Tanah Air.

"Sikap dan tindakan politik Prabowo masih ditunggu sebagai respons dari berbagai persoalan di tanah air. Kelihatan sekali Prabowo masih diperhitungkan sebagai salah satu kekuatan politik arus utama," ujar Ireng.

Dia pun berpandangan dibandingkan Menhan, mungkin ada baiknya Prabowo melihat kapasitasnya sebagai tokoh nasional. Ia mengatakan posisi Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres lebih elegan untuk Prabowo.

"Mungkin akan lebih elegan jika Prabowo mau mewakafkan dirinya masuk dalam jajaran Wantimpres sehingga pikiran-pikiran dan keberpihakannya terhadap kemajuan negara akan lebih langsung memperkuat gerak langkah kepemimpinan Jokowi," ujar jelas alumni Lowa State University, Amerika Serikat itu. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Hari Ini Berlaku Sistem Baru Sertifikasi Produk Halal - Gudang Berita Viral Hari Ini Berlaku Sistem Baru Sertifikasi Produk Halal
Kamis, 17 Okt 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Terbakar Cemburu, Pria Tusuk Teman Kekasihnya Pakai Pisau - Gudang Berita Viral Terbakar Cemburu, Pria Tusuk Teman Kekasihnya Pakai Pisau
Kamis, 17 Okt 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Setelah Suami Bakar Istri, Muncul Kasus Istri Dihantam Paving Block - Gudang Berita Viral Setelah Suami Bakar Istri, Muncul Kasus Istri Dihantam Paving Block
Kamis, 17 Okt 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print