Jumat, 20 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 02 Sep 2019, 14:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Polri Usut Keterlibatan Pihak Asing  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut adanya pihak asing yang terlibat dalam kerusuhan di Papua dan Papua Barat. Polri menegaskan tengah menelusuri jejak pihak-pihak yang dimaksud.

"Terkait dengan apa yang disampaikan Pak Kapolri ada dugaan pihak luar yang memprovokasi dan mencoba mengaplifikasi suatu keadaan yang tadinya tidak mengkhawatirkan menjadi sangat mengkhawatirkan. Kita memetakan itu dan bekerja dengan lembaga dan instansi terkait," ucap Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2019).

Iqbal mengaku tak bisa menyebutkan pihak-pihak asing yang dimaksud. Sebab, Polri masih terus mendalami.



"Nggak bisa saya sebutkan disini sedang dilakukan pendalaman. Pendalaman juga bukan hanya kepolisian karena nggak maksimal tapi ada pihak dari Kemenlu, BIN dan seluruh instansi terkait," tuturnya.

Iqbal menegaskan bahwa Papua dan Papua Barat adalah bagian dari Indonesia. Pihak-pihak itu disebut Iqbal kini sudah dipetakan.

"Prinsipnya Indonesia adalah Papua dan Papua adalah indonesia. Semua masyarakat Papua yang ada di Indonesia tidak ada apa-apa bahkan Papua dibangun luar biasa. Otonominya khusus dan masyarakat Papua yang rusuh kemarin yang dikerahkan itu mungkin tidak tahu apa-apa. Ini ada indikasi ada provokasi-provokasi yang disetting. Kita sudah petakan itu. Orang-orangnya sudah kita petakan. Tunggu saja kita sedang bekerja," terang dia. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Data AS Gagal Hijaukan Indeks Dow Jones  - Gudang Berita Viral Data AS Gagal Hijaukan Indeks Dow Jones
Jumat, 20 Sep 2019, 06:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pemprov Jabar Jamin Wisata Air tak Tabrak Aturan  - Gudang Berita Viral Pemprov Jabar Jamin Wisata Air tak Tabrak Aturan
Jumat, 20 Sep 2019, 06:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Indonesia Diminta Tak Jemawa Hadapi Brunei  - Gudang Berita Viral Indonesia Diminta Tak Jemawa Hadapi Brunei
Jumat, 20 Sep 2019, 06:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print