Senin, 16 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 28 Agu 2019, 00:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Polri: Tiga Korporasi Diduga Terlibat Karhutla  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Polri menyebut ada tiga perusahaan yang saat ini menjalani proses penyidikan terkait kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Selain PT Sumber Sawit Sejahtera (SSS) di Riau, dua perusahaan yang diproses berada di Kalbar dan Kalteng.

Satu perusahaan yakni PT SSS sudah naik ke tingkat penyidikan. Sementara dua lainnya masih dalam tahap penyelidikan.

"Jadi sampai sekarang ada tiga perusahaan yang disidik karena masalah kebakaran hutan dan lahan. Seperti yang diketahui di Riau itu satu perusahaan, PT SSS. Lalu dari Kalbar melaporkan ada satu perusahaan, yaitu PT SAP baik sidik, dan di Kalteng juga ada satu korporasi naik ke tahap penyidikan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).



Untuk PT SAP, Dedi menjelaskan, luas lahan yang terbakar sekitar 1 hektare di Dusun Belungai Dalam, Desa Belungai Dalam, Toba, Kabupaten Sanggau. Sementara Dedi belum menerangkan secara rinci terkait perusahaan di Kalteng.

"Sebanyak 16 yang diselidiki, satu yang naik sidik untuk Kalteng," ujar Dedi.

Sebelumnya, Polri mengatakan jumlah tersangka kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalimantan dan Sumatera bertambah. Hingga kini, 64 orang jadi tersangka dan 1 Korporasi.

"Polri dan jajaran terus melakukan upaya penegakan hukum agar pelaku jera dan masyarakat juga dapat sadar perilaku pembakaran hutan dan lahan ini, lalai mengelola lahan yang berakibat terjadinya kebakaran adalah perbuatan melawan hukum. Ini (jumlah kasus) di Riau dan Kalbar bertambah," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



2.338 Dosen Tolak Revisi UU KPK - Gudang Berita Viral 2.338 Dosen Tolak Revisi UU KPK
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
DPR Bacakan Capim KPK Terpilih dan Pansus Pemindahan Ibu Kota - Gudang Berita Viral DPR Bacakan Capim KPK Terpilih dan Pansus Pemindahan Ibu Kota
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Lantik Sekjen dan Direktur Penuntutan Baru - Gudang Berita Viral KPK Lantik Sekjen dan Direktur Penuntutan Baru
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print