Selasa, 20 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 05 Agu 2019, 21:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Polri Duga Faktor Alam Sebab Pemadaman Listrik  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Polri mengatakan dugaan sementara penyebab pemadaman listrik di Jabodetabek dan Jawa karena faktor alam. Sejauh ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan.

"Dugaan sementsra ada 8,5 m pohon ketinggian jadi nyangkut listrik di Semarang. Dugaan sementara faktor alam," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (5/8/2019).

Dedi mengatakan belum ditemukan adanya unsur sabotase atau tindak terorisme. Namun, Dedi memastikan hal ini masih dugaan sementara.



"Dugaan sementara, belum ada faktor sabotase atau terorisme. Saat ini masih dalam penyelidikan," ucapnya.

PT PLN sebelumnya menjelaskan sebab padamnya listrik yang terjadi lebih dari enam jam pada Minggu (4/8) karena gangguan pada Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) 500 kV Ungaran–Pemalang.

Gangguan pada Sutet Ungaran-Pemalang karena beban listrik di Jawa Barat melebihi kapasitas pembangkit dari Jawa bagian timur. Sirkuit aliran listrik pembangkit dari Jawa bagian timur yang rusak, sementara beban di Jawa bagian barat besar.

Ada selisih beban 2.000-3.000 Megawatt (MW). Beban listrik di bagian Barat Jawa yang ditaksir sebesar 13.000 MW dan beban tersebut berasal dari kawasan DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Hari ini, pihak PLN menyebut akan ada pemadaman listrik bergilir karena masih ada beberapa yang perlu diperbaiki. PLN berharap pemadaman listrik akan selesai malam ini. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Coutinho: Tak Sulit Terima Tawaran Bayern Munchen  - Gudang Berita Viral Coutinho: Tak Sulit Terima Tawaran Bayern Munchen
Selasa, 20 Agu 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Startup Ini Sasar Celah di Industri Travel Online  - Gudang Berita Viral Startup Ini Sasar Celah di Industri Travel Online
Selasa, 20 Agu 2019, 05:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Industri Travel Online Lokal Belum Tergarap Baik?  - Gudang Berita Viral Industri Travel Online Lokal Belum Tergarap Baik?
Selasa, 20 Agu 2019, 05:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print