Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 15:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Polri Buat Tim Khusus Kejar Perusuh, Wali Kota Jayapura Sangat Setuju - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengapresiasi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI  Marsekal Hadi Tjahjanto yang berkantor di Papua. Karena, masyarakat merasa pemerintah hadir dalam kondisi Papua yang memanas dalam beberapa waktu belakangan ini.

Seperti dilansir Cendrawasih Pos (Jawa Pos Group), Kapolri dan Panglima TNI akan melakukan dialog dengan warga asli. Hal ini perlu dilakukan dengan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat adat. Dimana  Gubernur Papua Lukas Enembe sudah berjanji akan bicara dengan kepala-kepala suku. Sementara TNI-Polri menurutnya juga akan bergerak untuk berbicara agar pihak tertentu tidak melakukan aski-aksi kekerasan lagi.



Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan aktivitas Kota Jayapura sudah sangat baik. Kamis (5/9) hari ini, anak sekolah seperti TK, SD dan SMP sudah mulai beraktivitas sebagaimana biasanya. BTM juga sepakat dengan Kapolri yang membentuk tim khusus untuk para perusuh. “Sangat setuju untuk itu. Terima kasih kepada Panglima dan Kapolri yang sudah datang ke Papua tuturnya.

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian bersama Panglima TNI TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Wali Kota Jayapura, Wakil Wali Kota Jayapura, Wabup Jayapura, Wabup Keerom dan pejabat TNI-Polri memberikan keterangan pers di Lanud Silas Papare, Sentani Kabupaten Jayapura, Rabu (4/9). (Elfira/Cepos)

Sementara itu, Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Wali Kota Jayapura dan jajarannya, serta kepala daerah yang ada di sekitar, yang cepat melakukan langkah-langkah imbangan untuk menetralisir masyarakat di daerahnya masing-masing.

“Masyarakat mulai merasa nyaman karena pemerintah hadir, sedang Pemda melakukan pendekatan dengan masyarakat dan melakukan dialog yang menyejukkan. Tugas Kapolri dan Panglima datang ke Papua untuk mengecek keberadaan pasukan di sini apakah mereka bekerja secara efektif atau tidak,” tuturnya.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, akan ada pasukan sepeda motor yang diturunkan untuk melakukan patroli. “Pasukan sepeda motor ini untuk patroli bukan untuk menakut-nakuti rakyat. Melainkan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” tegasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Tim Unesa Berlaga di Kompetisi Robot Penjelajah Udara di Turki - Gudang Berita Viral Tim Unesa Berlaga di Kompetisi Robot Penjelajah Udara di Turki
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Asap Karhutla Picu Hipoksia, Bahaya Bagi Jantung dan Pembuluh Darah - Gudang Berita Viral Asap Karhutla Picu Hipoksia, Bahaya Bagi Jantung dan Pembuluh Darah
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ayok ke Bali! Fenomena Tanpa Bayangan Bakal Terjadi Oktober Depan - Gudang Berita Viral Ayok ke Bali! Fenomena Tanpa Bayangan Bakal Terjadi Oktober Depan
Selasa, 17 Sep 2019, 09:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print