Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 30 Jul 2019, 20:00:02 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Polri Apresiasi Hakim Tolak Praperadilan Kivlan  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Polri mengapresiasi hakim tunggal Achmad Guntur yang menolak seluruh gugatan praperadilan atas penetapan tersangka terhadap Kivlan Zein dalam kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal.

"Hakim telah mengambil keputusan dengan sangat objektif, transparan, dan berkeadilan, kami menghormati dan mengapresiasi putusan hakim," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Dedi mengatakan penetapan tersangka terhadap Kivlan Zein oleh Polda Metro Jaya sudah melalui prosedur yang tepat. Termasuk, langkah penyidik menahan mantan Jenderal purnawirawan TNI tersebut.



"Artinya seluruh tahapan proses penyidikan yg dilakukan oleh penyidik polda metro jaya mulai dari penetapan tersangka, penahanan, kemudian penyitaan sudah dilakukan sesuai prosedur sebagaimana diatur di KUHP acara pidana dan ada juga surat xxx yang atur proses penyidikan kepolisian," jelas Dedi.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sebelumnya menolak gugatan Praperadilan dari tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal, Kivlan Zein. Dengan ini, status tersangka tersebut sah.

"Mengadili, menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Hakim tunggal, Achmad Guntur di PN Jaksel, Selasa (30/7/2019).

Hakim mengatakan prosedur polisi dalam menetapkan Kivlan Zein sebagai tersangka sudah tepat. Mulai dari penangkap, penyitaan barang bukti dan pemeriksaan saksi-saksi yang mengarah ke penetapan tersangka pada Kivlan Zein. Hakim menolak seluruh dalil gugatan dari Kivlan Zein terkait penetapan tersangka dalam kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal.

"Menimbang maka permohonan pemohon tentang penetapan tersangka, penangkapan, penahanan, dan penyitaan dinyatakan tidak beralasan dan oleh karena itu, permohonan pemohon patut ditolak untuk seluruhnya," kata Guntur. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta - Gudang Berita Viral Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ada Jogja dalam Srimenanti - Gudang Berita Viral Ada Jogja dalam Srimenanti
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia - Gudang Berita Viral Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print