Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 07 Agu 2019, 12:00:02 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Polri akan Copot Kapolres yang Biarkan Karhutla  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Polri menegaskan komitmennya untuk mempercepat proses pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di luar Jawa.

"Yang jelas komitmen polri melaksanakan perintah peresiden, ada 8 Polda yang menjadi fokus karhutla apabila 8 Polda tersebut. polresnya tidak melaksanakan mitigasi maksimal, maka Kapolda akan mengambil tindakan tegas. Kepada kasatwil yang terbukti melakukan pembiaran dan tidak memitigasi secara maksimal," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (7/8/2019).

"Sanksinya berupa copot dari jabatan. Kalau ada pelanggaran unsur disiplin lainnya bisa juga," sambung Dedi.



Dedi mengatakan 8 Polda itu di wilayah Sumatera dan Kalimantan fokus untuk memitigasi Karhutla. Sejauh ini, Dedi mengklaim Karhutla telah menyempit menjadi 12 titik.

"Kemarin saya sudah melihat posko satgas karhutla di Bareskrim. Kemarin sudah mengalami penurunan secara signifikan. Dari awalnya sekitar Puluhan kemarin 12 titik. Sebagian besar di Kalimantan. Sumatera di Kalsel dan Kaltim," tutur Dedi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mencopot anggotanya apabila tidak bisa mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan arahan kepada peserta rapat koordinasi nasional pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (6/8/2019).

"Saya ingatkan kepada Pangdam, Danrem, Kapolda, Kapolres. Aturan yang saya sampaikan 2015 masih berlaku. Saya sudah telepon Panglima TNI, saya minta copot yang tidak bisa mengatasi. Saya telepon lagi, 3 atau 4 hari yang lalu kepada Kapolri, copot kalau enggak bisa mengatasi kebakaran hutan dan lahan," kata Jokowi. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Dengan Papua Itu Bersaudara, Sejak Dulu… - Gudang Berita Viral Dengan Papua Itu Bersaudara, Sejak Dulu…
Minggu, 25 Agu 2019, 20:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
INDEF Yakin Suku Bunga Acuan Bisa Diturunkan Lagi jadi 5,25 Persen - Gudang Berita Viral INDEF Yakin Suku Bunga Acuan Bisa Diturunkan Lagi jadi 5,25 Persen
Minggu, 25 Agu 2019, 20:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bos YLBHI Tuding 3 Anggota Pansel Capim KPK Ada ‘Main’ sama Polri - Gudang Berita Viral Bos YLBHI Tuding 3 Anggota Pansel Capim KPK Ada ‘Main’ sama Polri
Minggu, 25 Agu 2019, 20:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print