Minggu, 22 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 20:00:10 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Polresta Sidoarjo Turun Tangan, Siap Dukung Revitalisasi GOR Delta - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Polresta Sidoarjo siap turun tangan untuk mendukung Pemkab Sidoarjo dalam program revitalisasi GOR Delta. Area GOR dikategorikan sebagai kawasan rawan. Salah satunya, peredaran miras.

”Dalam setiap operasi cipta kondisi, GOR tidak luput dari sasaran kami,” tegas Kapolresta Kombespol Zain Dwi Nugroho kemarin (3/9).



Kawasan GOR Delta, lanjut dia, memang membutuhkan pembenahan. Menurut evaluasi polisi, banyak warung yang remang-remang di sana. Beberapa bahkan dilaporkan menjual minuman keras (miras) secara bebas. Pelajar pun dilayani. ”Ini meresahkan.”

Zain menyatakan, fungsi GOR harus dikembalikan seperti semula. Yakni, ikon daerah dan kompleks olahraga bagi warga. ”Jangan malah dibuat yang tidak-tidak,” ungkapnya.

Untuk mendukung revitalisasi, alumnus Akpol 1997 itu mengaku segera menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama instansi terkait. Misalnya, disparpora, disperindag, dan satpol PP. ”Minggu depan diadakan rakor,” tuturnya. Pembahasan utama adalah mencari jalan keluar.

Zain tidak memungkiri. Ada preman-preman di balik awetnya peredaran miras di kawasan GOR Delta. Meski sudah berkali-kali ditertibkan, masih ada yang berjualan miras. Aparat keamanan tidak akan segan menindak. Saat ini pun patroli polisi ditingkatkan.

”GOR harus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” sebutnya.

DPRD mendukung pemkab segera melaksanakan revitalisasi GOR Delta. Paling lambat akhir 2019 ini sudah terlaksana. Anggota Fraksi PAN Bangun Winarso menyatakan, revitalisasi GOR Delta dimulai 2018. Saat ini sudah tahun kedua. Namun, dia belum merasakan dampak yang signifikan.

”Tidak ada perubahan,” ucapnya kemarin (3/9). Masalah tetap ada. Yakni, PKL yang tidak tertata dan perubahan fungsi stan yang tidak sesuai peruntukan. Dewan mendukung revitalisasi. Anggaran disiapkan. Totalnya 18 miliar untuk dua tahun. Pada 2019 ini anggarannya Rp 6,8 miliar. Sisanya dicukupi 2020. Sayang, belum ada perubahan. ”Seharusnya revitalisasi sudah dimulai,” terangnya.

Ketua PC GP Ansor Sidoarjo Rizza Ali Faizin menyatakan, pihaknya sudah berkali-kali bersama satpol PP menindak pelanggaran di kawasan GOR Delta. Hasilnya banyak. ”Kami menemukan miras dan purel,” paparnya.

Politikus PKB tersebut mendesak revitalisasi GOR Delta berjalan 2019 ini. Stan dan PKL ditertibkan. ”Wajib berjalan tahun ini. GOR Delta merupakan wajah Sidoarjo,” ucapnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Djoko Supriyadi mengatakan, revitalisasi GOR Delta dikerjakan bertahap. Mengedepankan kehati-hatian. Sebab, itu juga stan dan PKL milik warga Kota Delta. Mereka membutuhkan lahan pangan. Di satu sisi, pemkab harus menjaga ketenteraman dan kenyamanan.

”Pemkab tidak bisa bergaya seperti koboi ketika berhadapan dengan masyarakat. Karena efeknya kembali ke pemkab sendiri,” terangnya. Djoko menjanjikan, revitalisasi tuntas sebelum akhir masa jabatan bupati Sidoarjo. ”Kami upayakan 2021 sudah klir,” jelasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Bambang Paningron dan Asia Tri - Gudang Berita Viral Bambang Paningron dan Asia Tri
Minggu, 22 Sep 2019, 19:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Osaka Akhirnya Berhasil Juara di Osaka - Gudang Berita Viral Osaka Akhirnya Berhasil Juara di Osaka
Minggu, 22 Sep 2019, 19:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Senator Sulsel Sarankan Jokowi Angkat Pendiri Unhan Jadi Menhan - Gudang Berita Viral Senator Sulsel Sarankan Jokowi Angkat Pendiri Unhan Jadi Menhan
Minggu, 22 Sep 2019, 19:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print