Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 02 Okt 2019, 17:00:10 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Polisi Tangkap Pelaku Kasus Grup WA STM, Ada yang Buzzer dan Kreator - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Mabes Polri akhirnya menangkap 5 pelaku terkait kasus grup WhatsApp para pelajar STM. Dalam grup itu ada percakapan sejumlah anak STM untuk membuat aksi demo ricuh di depan DPR. Juga mempertanyakan tidak adanya uang yang seharusnya mereka terima dari koordinator setelah mengikuti aksi demonstrasi.

Karo Penmas Mabes Polri Brogjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap para pelaku. “Tadi malam suda ditangkap. Ada terduga pelaku,” kata Dedi seperti dikutip PojokSatu.id (Jawa Pos Group), Rabu (2/10).



Dedi menyebut, kelima pelaku mempunyai peran berbeda- beda. Dalam hal ini, prang pelaku yang ditangkap mulai dari kreator, admin dan penyebar. “Perannnya masing- masing ada admin, kreator, hingga buzzer,” ungkapnya.

Diketahui, tangkapan layar diduga grup WhatsApp (WA) siswa STM terkait aksi demo itu viral di media sosial sejak beberapa hari lalu. setidaknya ada 4 tangkapan layar sebuah grup siswa STM yang tersebar.

Grup Whatsapp STM itu ramai diperbincangkan netizen lantaran menduga itu merupakan grup WA rekayasa yang dibuat sendiri oleh polisi. Hal tersebut, dibantah secara tegas oleh Polri. Pasalnya, narasi itu hanya sebuah bentuk propaganda.

Polri mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuat gaduh di media sosial dan dunia nyata, khususnya mengenai tangkapan layar percakapan grup WA “STM ALLBASE” tersebut. Apalagi disertai narasi bahwa grup itu dibuat sendiri oleh polisi. Jika itu terus dilakukan, maka polisi akan menindaknya secara hukum.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Setelah Prabowo Kunjungi Golkar, Koalisi Jokowi Rawan Gesekan Internal - Gudang Berita Viral Setelah Prabowo Kunjungi Golkar, Koalisi Jokowi Rawan Gesekan Internal
Rabu, 16 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 3 Kali
Asosiasi Manajemen Hiburan Korea Janji Tindak Tegas Komentator Jahat - Gudang Berita Viral Asosiasi Manajemen Hiburan Korea Janji Tindak Tegas Komentator Jahat
Rabu, 16 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 1 Kali
STNK Mati, Pengendara Bisa Dikurung Dalam Penjara - Gudang Berita Viral STNK Mati, Pengendara Bisa Dikurung Dalam Penjara
Rabu, 16 Okt 2019, 12:00:09 WIB, Dibaca : 4 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print