Senin, 18 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 05 Nov 2019, 17:00:14 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Polisi: Pemilik Mobil B 1 RI Cuma Mau Action dan Ingin Tenar - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Polda Metro Jaya masih mendalami kasus yang melibatkan pemilik mobil B 1 RI berinisial IL. IL ditahan polisi karena mobilnya menghalangi jalur pelantikan Presiden pada 20 Oktober 2019 lalu. Polisi juga menemukan dua bilah senjata tajam di dalam mobil IL.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng mengatakan, IL awalnya menginap di hotel yang sama dengan para tamu undangan pelantikan presiden di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Tersangka memiliki niatan menghadiri pelantikan presiden supaya dianggap orang yang terpandang.



“Dia mau action di sana, pengen diakui dia keturunan raja dari Pulau Buru (Maluku), makanya dia coba hadir di DPR. Kalau dia bisa hadir, bisa foto-foto dengan pejabat sehingga nanti bisa ditunjukan ke pihak-pihak lain kalau dia betul keturunan raja,” kata Gede di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/11).

Namun, IL dipastikan tidak memiliki undangan pelantikan presiden. Dia pun membeli undangan palsu untuk memuluskan niatnya. Hasil penyelidikan polisi, IL ternyata sempat beberapa kali masuk ke area gedung DPR di waktu yang berbeda sebelum pelantikan presiden.

Karena beberapa kali membuahkan hasil, IL lalu mengulangi aksinya ini jelang pelantikan presiden. Dia menghadang mobil tamu undangan di hotel mereka menginap. Alhasil, mobilnya pun digeledah.

Soal senjata tajam yang ada di mobilnya, IL menjelaskan bahwa dua senjata tajam itu bukan sembarang senjata. “Dia bawa sajam karena sajam ini peninggalan dari keluarganya yang merupakan keluarga keturunan raja-raja di Pulo Buru, Maluku,” ungkap Gede.

Guna membuktikan omongan IL, penyidik kemudian menelusuri silsilah keluarga tersangka. Bisa ditebak, fakta mengungkapkan bahwa IL tidak memiliki garis keturunan raja Pulo Buru.

“Setelah dicek silsilah kerajaan yang diakui oleh tersangka IL ternyata ini bukan silsilah keturunan raja dari Pulau Buru. Jadi bawa sajam di mobilnya ini hanya alasan saja,” tukas Gede.

Atas perbuatanya, tersangka dikenakan Pasal 2 ayat 1 UU darurat nomor 12 tahun 1951. Dia terancam hukuman 10 tahun penjara.

Diektahui, mobil dengan nomor kendaraan B 1 RI yang ditumpangi oleh pria berinisial IL dan HS diamankan Polda Metro Jaya karena menghalangi rute yang akan dilintasi kendaraan tamu negara pelantikan presiden. Mobil itu menghalangi sejak rute keberangkatan di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (20/10).

Kedua orang itu diamankan polisi tidak hanya karena menghalangi jalur tamu undangan, namun ditemukan juga senjata tajam di dalam mobil. Polisi kemudian menetapkan pemilik mobil, IL sebagai tersangka dan dilakukan penahanan.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Polisi: Pemilik Mobil B 1 RI Cuma Mau Action dan Ingin Tenar

Tag: News



Daihatsu Jalankan Strategi Tepat, Penjualan Meningkat - Gudang Berita Viral Daihatsu Jalankan Strategi Tepat, Penjualan Meningkat
Senin, 18 Nov 2019, 22:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Soal Ahok, SP Diingatkan untuk Tak Bawa-bawa Politik ke Urusan Bisnis - Gudang Berita Viral Soal Ahok, SP Diingatkan untuk Tak Bawa-bawa Politik ke Urusan Bisnis
Senin, 18 Nov 2019, 22:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Mendagri Ingin Bertemu Kepala Daerah yang Tak Lakukan Politik Uang - Gudang Berita Viral Mendagri Ingin Bertemu Kepala Daerah yang Tak Lakukan Politik Uang
Senin, 18 Nov 2019, 22:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print