Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 04:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Polisi Pastikan Tak Ada Sabotase dan Terorisme  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Pihak kepolisian saat ini tengah mendalami kemungkinan penyebab padamnya listrik di Jabodetabek dan sebagian pulau Jawa karena faktor alam.

Adapun ledakan yang terjadi di jaringan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di Semarang disinyalir menjadi salah satu faktornya.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Agus Triatmaja mengungkapkan, kesimpulan sementara pihaknya, kerusakan Sutet di Gunungpati Semarang diakibatkan adanya pohon yang terlalu tinggi.



Ia mengatakan, sekitar pukul 12.30 WIB, pihak PLN Ungaran menerima laporan kalau Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi Ungaran mengalami gangguan karena tidak kuat menahan daya beban.

"Terjadinya black out di wilayah Jakarta Banten, Jabar dan sebagian Jateng diakibatkan oleh rusaknya menara transmisi 500 KVA 434-435 Desa Malon Gunungpati," kata Agus, Senin (5/8/2019).

Dirinya menuturkan, tim gabungan yang terdiri dari Dirreskrimsus Polda Jateng hingga Reskrim Polres Semarang pun diterjunkan untuk menelusuri lebih lanjut kerusakan menara transmisi itu.

"Kerusakan diakibatkan oleh adanya pohon yang ketinggian melebihi batas, setinggi 8,5 meter sehingga berakibat lonjakan listrik yang dapat disertai bunyi ledakan," katanya.

Agus memastikan hal itulah yang menyebabkan terjadinya suara ledakan di sekitar menara transmisi, bukan karena adanya aksi terorisme.

"Timbulnya ledakan ini bukan akibat dari sabotase ataupun terorisme," ucapnya.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada - Gudang Berita Viral Rohingya Entitas yang Tak Pernah Ada
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol - Gudang Berita Viral Demokrat Khawatir Jika Kursi Menkominfo Dikuasai Menteri dari Parpol
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Tjahjo Kumolo Pamit  - Gudang Berita Viral Tjahjo Kumolo Pamit
Senin, 19 Agu 2019, 00:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print