Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 07 Agu 2019, 00:00:03 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Polisi Gagalkan Penyelundupan 600 Liter Arak Bali  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Banyuwangi - Aparat kepolisian Banyuwangi menggagalkan penyelundupan minuman keras arak Bali sebanyak 600 liter yang diangkut mobil boks.

Mobil boks digunakan untuk mengelabui petugas penjagaan di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi. Dua orang awak mobil boks, yakni Cristian Puja Lesmana, (32), warga Curahmencek, Sukorambi, Jember dan Yayan Handoko, (23), warga Rambigundam, Rambipuji, Jember ditetapkan sebagai tersangka.



Polisi juga menetapkan dua orang masing-masing penyuplai dan pemesan arak bali tersebut sebagai buronan dalam kasus ini.

Penyelundupan itu digagalkan anggota Polsek Kawasan (KP) Pelabuhan Tanjungwangi yang melakukan kegiatan razia di pintu keluar pelabuhan Ketapang.

"Anggota sedang melakukan THTR (tiada hari tanpa razia), saat itulah ditemukan sebuah mobil boks yang mencurigakan," kata Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi kepada wartawan, Selasa (6/8/2019).

Awalnya polisi curiga dengan mobil boks bernopol P 8058 UQ. Setelah diperiksa, polisi menemukam puluhan dus berisi 402 botol minuman keras jenis arak. Masing-masing berisi 1,5 liter arak bali yang masih murni.

"Arak bali ini sedianya akan dikirim ke wilayah Banyuwangi dan Jember. Dua pria yang mengangkut kita amankan untuk proses lebih lanjut. Arak yang kita amankan jika dirupiahkan kurang lebih senilai Rp 17 juta," ujar Kapolres Taufik.

Atas perbuatannya, dua tersangka dijerat dengan pasal 140 dan atau pasal 142 Undang-undang nomor 18 tahun 2012 tentang pangan. [ton/adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Capim KPK Diduga Terima Gratifikasi - Gudang Berita Viral Capim KPK Diduga Terima Gratifikasi
Minggu, 25 Agu 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 2 Kali
Imbas Insiden di Asrama Papua, Kodam Brawijaya Nonaktifkan Danramil - Gudang Berita Viral Imbas Insiden di Asrama Papua, Kodam Brawijaya Nonaktifkan Danramil
Minggu, 25 Agu 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 2 Kali
Bukan Cacingan, Kenali Penyakit Tinea Cruris Penyebab Anus Gatal - Gudang Berita Viral Bukan Cacingan, Kenali Penyakit Tinea Cruris Penyebab Anus Gatal
Minggu, 25 Agu 2019, 09:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print