Senin, 16 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 19:00:12 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Polisi Evakuasi 74 Penambang Yahukimo  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Polisi mengevakuasi 74 penambang yang tertahan di hutan Yahukimo, Papua. 74 penambang itu lari usai warga sekitar menyerang mereka dan menewaskan 5 orang.

"Yang penting kita evakuasi dulu untuk pekerja yang masih di hutan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (4/9/2019).

Brigjen Dedi mengatakan 74 penambang yang berhasil dievakuasi akan dimintai keterangan terkait insiden tewasnya 5 rekan mereka usai diserang warga lokal.



"Baru dari saksi yang berhasil lolos kurang lebih sekitar 74 orang berhasil diselamatkan, baru bisa diminta keterangan," ucap Brigjen Dedi.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelumnya mengatakan insiden tewasnya 5 penambang yang diserang warga Yahukimo, Papua menjadi dilematis karena daerah yang cukup jauh dari kota Papua. Tim gabungan kini sudah Diterjunkan.

"Paham yang dimaksud di Yaokimo Bavondigul itu, memang ini salah satu dilematis problema kita karena saudara kita jauh di pedalaman yang ngga ada TNI Polri di sana," kata Tito di Lanud Silas Papare, Sentani, Papua, Rabu (4/9/2019).

Tito mengatakan aparat gabungan TNI-Polri sudah diterjunkan ke Yahukimo. Tito memerintahkan anggotanya untuk melakukan upaya pendekatan persuasif kepada tokoh-tokoh masyarakat untuk menghindari kejadian terulang.

"Disinilah kita minta teman-teman TNI-Polri yang ada di sana dan Pemda untuk lakukan pendekatan untuk yang mungkin presisten dengan keberadaan para pendulang yang ada di situ," ucap Tito.

"Kita juga turunkaan tim TNI di daerah perbatasan Yaikomi, Bouvenigul dan asmat, kita dapat laporan Sebagian sudah ada di bavondigul, kita sudah sisir apa ada konflik yang terjadi atau ada korban di sana. Pak Panglima TNI bahkan juga kirimkan helikopter dengan gabungan pasukan TNI-Polri susuri daerah tersebut," sambung Tito. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



2.338 Dosen Tolak Revisi UU KPK - Gudang Berita Viral 2.338 Dosen Tolak Revisi UU KPK
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
DPR Bacakan Capim KPK Terpilih dan Pansus Pemindahan Ibu Kota - Gudang Berita Viral DPR Bacakan Capim KPK Terpilih dan Pansus Pemindahan Ibu Kota
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Lantik Sekjen dan Direktur Penuntutan Baru - Gudang Berita Viral KPK Lantik Sekjen dan Direktur Penuntutan Baru
Senin, 16 Sep 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print