Selasa, 24 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 07 Sep 2019, 20:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Polisi akan Razia Penonton saat Laga Indonesia vs Thailand - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Polisi mulai melakukan evaluasi pasca terjadinya kerusuhan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta seusai Timnas Indonesia dipermalukan Malaysia dengan skor 2-3. Polisi tak mau kerusuhan tersebut terulang kembali, terutama jelang laga Indonesia menjamu Thailand pada 10 September mendatang. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerusuhan ini mencoreng nama baik Indonesia.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan menghimbau kepada para penonton supaya tertib saat menonton di stadion. Petugas akan disiagakan disetiap pintu masuk untuk merazia penonton yang kedapatan membawa botol minum maupun benda-benda lainnya yang bisa digunakan untuk dilempar ke arah suporter lainnya.



“Di pintu stadion pamdal dan panitia untuk melakukan pemeriksaan barang bawaan yang tidak boleh dibawa masuk stadion,” ujar Harry saat dihubungi gudangberitaviral.com, Sabtu (7/9).

Sementara itu, pengemanan melekat juga akan diberikan kepada pendukung tim tamu. Mulai keberangkatan, hingga kepulangan akan diberi pengawalan supaya dapat dipastikan keselematannya.

“Sudah ada standar SOP yang berlaku dalam pengamanan dan pengawalan penonton dan pemain tamu dari keberangkatan dan kepulangannya,” imbuh Harry.

Di sisi lain, Harry mengatakan belum bisa memastikan berapa personil yang akan diturunkan untuk menjaga laga Indonesia melawan Thailand. “Nanti ya tunggu dari Biroops Polda,” tegasnya.

Sebelumnya, jalannya laga Indonesia melawan Malaysia berjalan dengan tensi tinggi. Pertandingan bahkan sempat dihentikan sesaat akibat adanya kericuhan suporter di dalam stadion.

Di babak pertama Indonesia sempat memimpin dengan skor 2-1, buah brace dari Alberto Goncalvez. Namun, di babak kedua, Malaysia melakukan come back, dengan mengubah papan skor menjadi 2-3 untuk kemenangan Harimau Malay. Pasca peluit akhir dibunyikan, kerusuhan terjadi di luar stadion.

Tampak segerombolan suporter melempari petugas dengan botol plastik hingga batu. Titik kerusuhan terjadi di dekat pintu masuk VIP l. Untuk menghalau massa semakin brutal, polisi langsung bersiaga membuat barikade di dalam pagar terdekat stadion.

Karena tak bisa dilerai menggunakan himbauan, petugas akhirnya menembakkan gas air mata. Dengan tujuan massa bisa segera dipukul mundur dan menghindarkan dari kerusuhan yang meluas.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Teknologi Modifikasi Cuaca Tak Efektif, Asap Masih Pekat - Gudang Berita Viral Teknologi Modifikasi Cuaca Tak Efektif, Asap Masih Pekat
Selasa, 24 Sep 2019, 03:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Rizal Ramli Diminta Ceramah di Festival Film Dunia  - Gudang Berita Viral Rizal Ramli Diminta Ceramah di Festival Film Dunia
Selasa, 24 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pelatih Barcelona Merasa Tertekan Sejak Awal Musim  - Gudang Berita Viral Pelatih Barcelona Merasa Tertekan Sejak Awal Musim
Selasa, 24 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print