Selasa, 15 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 26 Sep 2019, 21:00:03 WIB, 8 View Tim Redaksi, Kategori : News
 PMII Surabaya Tuntut KPK Segera Dibenahi  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Surabaya - Berbeda dengan kebanyakan mahasiswa di Surabaya yang terfokus menyampaikan aspirasinya di Gedung DPRD Provinsi Jatim, Kamis (26/9/2019), belasan mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam PMII menggelar aksi demo di depan Gedung Grahadi, Jalan Gubernur Suryo.

Menurut mereka, aksi berbeda ini dikarenakan tujuan mahasiswa se-Indonesia yang meminta RUU KPK, RUU KUHAP dan RUU Pertanahan Serta tuntutan akan kebakaran hutan dan lahan sudah terpenuhi.

"Maka dari itu kita fokus ke pembenahan kubu KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) agar menjadi lembaga yang lebih baik," kata Nurul Haqqi, Ketua PC PMII Surabaya yang berasal dari UPN Surabaya.



Perlunya pembenahan KPK, lanjut Nurul, merupakan hal utama di lembaga pemerintah bidang pemberantasan korupsi. Sebab, banyak pengambilan langkah pemutusan penetapan tersangka yang tak sesuai prosedur.

"Selama ini KPK dianggap sebagai organisasi paling suci. Padahal tidak demikian karena ada beberapa kasus besar yang tidak terselesaikan," paparnya.

Tak hanya itu, dari data yang diperoleh PMII, KPK juga memersangkakan pejabat berinisial IM dan tidak sesuai prosedur. IM ditersangkakan tidak dengan sistem kolektif kolegial.

"Kasus besar yang lama belum selesai membawa gaduh masyarakat jadi jangan sampai ada kasus baru yang nantinya akan makin bikin gaduh masyarakat," tandasnya. [bewritajatim]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Dua Pegawai BPK Kembalikan Uang Suap Senilai Rp 700 Juta ke KPK - Gudang Berita Viral Dua Pegawai BPK Kembalikan Uang Suap Senilai Rp 700 Juta ke KPK
Selasa, 15 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Larang Demo hingga Pelantikan Jokowi-Ma’Ruf, TNI-Polri Siap Bertindak - Gudang Berita Viral Larang Demo hingga Pelantikan Jokowi-Ma’Ruf, TNI-Polri Siap Bertindak
Selasa, 15 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
OTT Bupati Indramayu, KPK Turut Amankan Uang Ratusan Juta - Gudang Berita Viral OTT Bupati Indramayu, KPK Turut Amankan Uang Ratusan Juta
Selasa, 15 Okt 2019, 11:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print