Kamis, 22 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 04 Agu 2019, 21:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
PLN: Sebagian Wilayah di Jabar, Banten dan DKI sedang Proses Recovery - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) tengah memperbaiki transmisi Ungaran-Pemalang berkapasitas 500 kilovolt. Gangguan itu yang menyebabkan pemadaman listrik di sejumlah wilayah Jawa-Bali.

Namun, PLN memastikan, aliran listrik di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Bali saat ini sudah kembali normal. “Sedangkan, Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta sedang proses recovery,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PT PLN (Persero) Sripeni Inten Cahyani dalam keterangannya, Minggu (4/8).



Sripeni menjelaskan, pemadaman listrik secara serentak yang terjadi sejak Minggu siang hingga sore, akibat gangguan pada sisi transmisi ungaran dan pemalang berkapasitas 500 kilovolt.

Akibatnya, gangguan itu menyebabkan gagal transfer energi dari timur ke barat sehingga terjadi gangguan ke seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Pulau Jawa. Baghakan, gangguan tersebut juga mengakibatkan aliran listrik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), serta sebagian wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah mengalami pemadaman listrik.

“Gangguan juga terjadi pada transmisi SUTET berkapasitas 500 KV,” ucapnya.

Bahkan, pemadaman listrik juga terjadi di sejumlah daerah di Jawa Barat padam, seperti Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi, dan Bogor.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Ertiga Cita Rasa Crossover, Begini Tampang Aslinya - Gudang Berita Viral Ertiga Cita Rasa Crossover, Begini Tampang Aslinya
Kamis, 22 Agu 2019, 06:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Siang Ini Awan Selimuti Langit Jakarta  - Gudang Berita Viral Siang Ini Awan Selimuti Langit Jakarta
Kamis, 22 Agu 2019, 06:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bursa Saham AS Naik Respon Data Kuartalan  - Gudang Berita Viral Bursa Saham AS Naik Respon Data Kuartalan
Kamis, 22 Agu 2019, 06:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print