Sabtu, 19 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 07:00:02 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
 PKS Sesalkan Kegagalan Deteksi Dini di Wamena  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini menyesalkan terjadinya kerusuhan yang memakan korban jiwa begitu besar di Wamena Jayapura pada Senin (23/9/2019).

"Sungguh pilu menyaksikan pembantaian warga disana, kondisinya sangat mencekam dan menakutkan," kata Jazuli, Minggu (29/9/2019).

Tentu, Jazuli menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian korban. Kemudian, Jazuli berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggerakkan aparat dan jajaran pemerintahan untuk hadir memberikan perlindungan dan jaminan keamanan kepada warga saat ini.



Sebab, Jazuli menyesalkan aparat pemerintah dan keamanan gagal mencegah dan mengantisipasi kerusuhan hingga jatuh korban jiwa begitu besar. Harusnya, kata dia, dengan rangkaian peristiwa sebelumnya pemerintah mampu mendeteksi potensi ancaman keamanan dan keselamatan warga disana.

"Kami menyesalkan kegagalan deteksi dini dan antisipasi kerusuhan yang berdampak korban jiwa yang besar. Papua sejak peristiwa kerusuhan sebelumnya semestinya menjadi prioritas pengamanan dengan urgensi yang sangat tinggi," ujarnya.

Oleh karena itu, Jazuli berharap otak kerusuhan dan tindakan biadab pembantaian nyawa tak berdosa bisa ditindak tegas sehingga kondisi Wamena dan Papua bisa kembali normal dan damai.

"Ke depan, Pemerintah harus benar-benar mampu mendeteksi dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan di Papua, sambari secara sistematis dan efektif menyelesaikan akar masalah Papua secara fundamental--tidak parsial, temporal, dan karikatif," tandasnya.

Untuk diketahui, kerusuhan kembali terjadi di Wamena, Papua pada Senin (23/9/2019). Akibatnya, ada puluhan orang dikabarkan meninggal dunia sekitar 33 orang, 77 orang luka-luka, 10.000 orang mengungsi dan 2.589 eksodus ke luar Wamena. Kemudian, ratusan rumah, ruko, kendaraan bahkan Kantor Bupati ludes terbakar.[ris]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Kate Middleton dan Baju Tradisional Pakistan - Gudang Berita Viral Kate Middleton dan Baju Tradisional Pakistan
Sabtu, 19 Okt 2019, 16:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Zakat Bisa Jadi Solusi Tuntaskan Masalah Defisit BPJS Kesehatan - Gudang Berita Viral Zakat Bisa Jadi Solusi Tuntaskan Masalah Defisit BPJS Kesehatan
Sabtu, 19 Okt 2019, 16:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Catalunya Makin Membara, El Clasico Kena Imbas - Gudang Berita Viral Catalunya Makin Membara, El Clasico Kena Imbas
Sabtu, 19 Okt 2019, 16:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print