Senin, 14 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 08:00:02 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
 PKS: Negara Wajib Hadir Lindungi Warga di Wamena  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini menuntut negara, pemerintah dan aparat keamanan harus hadir dengan totalitas penuh dalam melindungi nyawa warga negara di Wamena, Papua.

Menurut dia, prioritas mengevakuasi warga ke tempat yang aman, membuka akses penerbangan yang sempat tertutup di Bandara Wamena dan mengerahkan armada pesawat hercules untuk memindahkan warga.

"Prioritas tertinggi saat ini adalah menyelamatkan masyarakat dari ancaman dan ketakutan. Pemerintah dan aparat harus mengarahkan seluruh sumber daya pengamanan serta fasilitas untuk menyelamatkan nyawa warga negara, mengevakuasi dan menempatkan mereka di tempat yang aman dengan perlindungan total aparat," kata Jazuli, Minggu (29/9/2019).



Oleh karena itu, Anggota Komisi I DPR ini meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil langkah yang cepat, cermat dan terukur untuk mengendalikan situasi keamanan di Wamena. Karena, situasi di sana benar-benar mencekam, warga terancam dan kehadiran aparat sangat dibutuhkan untuk melindungi nyawa mereka.

Selain itu, kata dia, berbagai kebutuhan pokok (makanan siap saji, pakaian layak, kebutuhan kesehatan, dan lain-lain) harus dijamin ketersediaannya.

"Presiden harus mengambil tanggungjawab penuh dengan seluruh kekuataan upaya dan biaya apapun agar tidak lagi jatuh korban jiwa masyarakat. Sudah 33 orang nyawa melayang dibantai dan dibunuh di sana. Mohon pemerintah menghentikan ini secara efektif at all cost termasuk opsi memulangkan warga ke tanah asal kelahirannya karena kondisi benar-benar tidak aman. Pemerintah juga harus menjamin kebutuhan warga masyarakat yang mengungsi terpenuhi," ujarnya.

Untuk diketahui, kerusuhan kembali terjadi di Wamena, Papua pada Senin (23/9/2019). Akibatnya, ada puluhan orang dikabarkan meninggal dunia sekitar 33 orang, 77 orang luka-luka, 10.000 orang mengungsi dan 2.589 eksodus ke luar Wamena. Kemudian, ratusan rumah, ruko, kendaraan bahkan Kantor Bupati ludes terbakar.[ris]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Semarak di Puncak Hari Jadi Ke-74 Jawa Timur - Gudang Berita Viral Semarak di Puncak Hari Jadi Ke-74 Jawa Timur
Senin, 14 Okt 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Condong ke Street Style, Intip Fashion Item Bergaya JPop di Comic Con - Gudang Berita Viral Condong ke Street Style, Intip Fashion Item Bergaya JPop di Comic Con
Senin, 14 Okt 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
UU KPK Hasil Revisi Segera Berlaku, Presiden Diminta Terbitkan Perppu - Gudang Berita Viral UU KPK Hasil Revisi Segera Berlaku, Presiden Diminta Terbitkan Perppu
Senin, 14 Okt 2019, 12:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print