Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 10 Sep 2019, 09:00:06 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pimpinan KPK Saling Klaim soal Surat Penolakan Revisi UU Nomor 30/2012 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pimpinan KPK saling klaim soal rencana revisi UU KPK. Semula Saut Situmorang mengaku bahwa semua pimpinan menandatangani surat penolakan perubahan Undang-Undang 30/2012 tentang KPK tersebut.

Sementara, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata yang juga menjadi kandidat petahana di seleksi capim KPK merasa tidak pernah disodorkan surat penolakan itu.
“Enggak (ikut tanda tangan), saya juga enggak tahu ada itu. Saya nggak disodorin itu (surat penolakan revisi UU KPK),” kata Alex di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (9/9).



Saat disinggung sikapnya terhadap usul inisiatif DPR yang akan merevisi UU KPK, Alex enggan menjawab secara gamblang. Dia memilih akan menjawabnya dalam forum uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR, jika ada pertanyaan terkait hal itu. “Nantilah saya jawab pada saat wawancara. Kalau saya jawab sekarang nanti ribut,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengaku lima pimpinan lembaga antirasuah itu telah menandatangi surat penolakan terhadap revisi UU KPK.

Pernyataan itu dilontarkan Saut dalam orasi bertajuk ‘SaveKPK’ di Gedung KPK pada Jumat (6/9). Bahkan di hari yang sama surat itu juga dikirim ke Presiden Jokowi untuk dibaca dan diambil kebijakannya.

Saut meyakini masih banyak orang-orang baik termasuk Presiden Jokowi dan anggota DPR lain dalam membantu memberantas korupsi. Begitu juga pihak-pihak lain yang akan selalu mendukung KPK kedepan.

“Saya percaya masih banyak orang baik di Indonesia. Saya percaya masih punya orang conflict of interest, tapi saya percaya orang-orang baik ini akan berada di barisan KPK,” tukasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Benarkah Terlalu Sering Menangis Bikin Air Mata Jadi Kering? - Gudang Berita Viral Benarkah Terlalu Sering Menangis Bikin Air Mata Jadi Kering?
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
Pimpinan KPK yang Mundur Adalah Bentuk Sikap Tidak Bertanggung Jawab - Gudang Berita Viral Pimpinan KPK yang Mundur Adalah Bentuk Sikap Tidak Bertanggung Jawab
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Xanana Gusmao Berlinang Air Mata Kenang Habibie - Gudang Berita Viral Xanana Gusmao Berlinang Air Mata Kenang Habibie
Minggu, 15 Sep 2019, 16:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print