Selasa, 12 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 23 Okt 2019, 18:00:12 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pialang Asuransi Bidik Individu Berpenghasilan Tinggi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Meningkatnya pembangunan infrastruktur, properti, dan sektor riil membuka peluang yang sangat besar bagi profesi pialang asuransi dan reasuransi. Terbukti, jumlah anggota Asosiasi Ahli Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia (APARI) terus bertambah dari 600 pialang di 2017 menjadi saat ini sebanyak 1.022 pialang.

“Dua tahun terakhir banyak proyek infrastruktur seperti jalan tol, jembatan. Lalu proyek-proyek properti dan gedung-gedung yang butuh di asuransikan. Termasuk korporasinya juga memberikan proteksi bagi karyawan,” ujar Ketua Umum APARI Bambang Suseno disela seminar Asuransi Kesehatan Global bagi Individu untuk Mendukung Keberlanjutan Layanan Kesehatan di Grand Hyatt kemarin (23/10).



Bambang mengatakan peluang pialang untuk menjembatani korporasi maupun individu untuk mendapatkan proteksi asuransi masih sangat besar.”Hingga saat ini baru 35 persen korporasi yang menggunakan jasa pialang, sisanya langsung ke perusahaan asuransi. Untuk individu bahkan baru  3-5 persen yang pakai pialang asuransi. Kedepan terus kita tingkatkan, terutama untuk individu yang berpenghasilan tinggi,” ungkapnya.

Pialang asuransi dituntut memiliki keahlian yang spesifik sesuai dengan sektor yang digeluti nasabah. Untuk itu pialang asuransi harus terus meng-update keahliannya melalui berbagai pelatihan dan seminar.”Saat ini sudah ada 203 perusahaan pialang asuransi yang memberikan jasa edukasi, konsultasi, dan penanganan klaim asuransi untuk nasabah korporasi maupun individu,” terangnya.

President Director & CEO Cigna Indonesia Phil Reynolds Phil menilai peran pialang sangat penting untuk membantu mendongkrak penetrasi asuransi di Indonesia, terutama asuransi global yang memberikan proteksi saat bepergian ke luar negeri.”Dari sekitar 1,5 juta nasabah Cigna, baru sekitar 1.000 orang yang mengikuti proteksi kesehatan global. Padahal, potensi kalangan atas ini sangat besar,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Umum Perkumpulan Ahli Manajemen Jaminan dan Asuransi Kesehatan Indonesia (Pamjaki) Rosa Christiana Ginting menilai potensi pasar proteksi kesehatan global untuk individu kalangan menengah atas cukup tinggi.”Ada sekitar 53 juta orang atau sekitar 20 persen penduduk Indonesia yang termasuk kalangan the have, mereka nasabah potensial,” ungkapnya.

Hal itu perlu digarap serius oleh perusahaan asuransi maupun pialang. Sebab kalangan menengah atas tidak nyaman menggunakan program BPJS dari pemerintah.”Mereka memiliki dana lebih, berani bayar premi tinggi asalkan bisa memperoleh pelayanan kesehatan yang nyaman, tidak antre, tidak menunggu lama, dan bisa berobat di mana saja di luar negeri,” jelasnya.

 




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Pialang Asuransi Bidik Individu Berpenghasilan Tinggi

Tag: News



Bivitri: Kami Tak Perlu Mengajari Pak Mahfud - Gudang Berita Viral Bivitri: Kami Tak Perlu Mengajari Pak Mahfud
Selasa, 12 Nov 2019, 20:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
BMKG Imbau Potensi Curah Hujan Lebat Sepekan ke Depan - Gudang Berita Viral BMKG Imbau Potensi Curah Hujan Lebat Sepekan ke Depan
Selasa, 12 Nov 2019, 20:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Temukan 1,5 Juta Orang Penerima Bansos di Papua Tak Seusai NIK - Gudang Berita Viral KPK Temukan 1,5 Juta Orang Penerima Bansos di Papua Tak Seusai NIK
Selasa, 12 Nov 2019, 20:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print