Minggu, 15 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 29 Agu 2019, 11:00:06 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
PGN Garap Perluasan Infrastruktur Gas Bumi di Jatim - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) terus fokus pada pengembangan infrastruktur gas bumi. Tercatat ada beberapa proyek di beberapa wilayah di Indonesia yang menunggu penyelesaian pengembangan. Tak terkecuali di Jawa Timur (Jatim).

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama menjelaskan, saat ini pihaknya tengah membangun fasilitas liquefied natural gas (LNG) Terminal dengan kapasitas 40 Billion British Thermal Unit per Day (BBTUD).



“Pembangunan fasilitas ini untuk mengakomodir kebutuhan kelistrikan industri dan retail di Jatim yang meningkat. Apalagi melihat kondisi sumur gas yang ada, pasokan gas bumi tentunya harus terus ditingkatkan realibility dan sustainability-nya,” terangnya.

Selain Jatim, PGN juga sedang membangun proyek pipa gas Gresik-Semarang sejauh 267 kilometer (KM) yang akan mengalirkan gas dari blok migas Jambaran Tiung Biru dan ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Tambak Lorok milik PLN.

“Diharapkan kehadiran jaringan pipa gas ini dapat tersalurkan untuk industri, khususnya di wilayah Jawa Tengah. Jika industri di sana berkembang tentunya bakal sejalan dengan pembangunan tol Trans Jawa,” tambahnya seperti dikutip Jawa Pos Radar Surabaya.

Apalagi jika koneksi infrastruktur gas bumi trans Jawa tersambung sampai Jawa Barat dan Sumatera, tentunya akan meningkatkan kehandalan pasokan serta perluasan pasar gas bumi untuk utilisasi gas bumi domestik.

Sebagai subholding gas yang mengelola dan mengoperasikan gas bumi, pembangunan berbagai infrastruktur pembangunan gas telah menjadi prioritas utama PGN sejak lama.

Mengingat semakin besarnya kebutuhan energi yang lebih efisien di berbagai wilayah di Indonesia, terutama untuk daerah-daerah yang selama ini belum terjamah gas bumi dan memiliki potensi ekonomi sangat baik untuk pengembangan sektor kelistrikan, industri, transportasi, dan rumah tangga.

Tercatat PGN telah berhasil membangun lebih dari 10.000 KM jaringan pipa yang melayani lebih dari 300.000 konsumen berbagai segmen pasar dan mengelola jaringan gas milik pemerintah (jargas) sepanjang 3.800 KM di berbagai daerah.

“Kami tidak hanya bangun jaringan pipa gas di Jawa saja, tetapi juga ada di Riau tepatnya di wilayah Dumai, Pekanbaru, dan sekitarnya,” terang Rahmat.

Sesuai rencana kerja, sampai tahun 2024 PGN akan membangun sejumlah infrastruktur baru. Di antaranya membangun jaringan pipa distribusi sepanjang 500 KM, pipa transmisi 528 KM, 7 LNG filling station untuk truk/kapal, 5 floating storage regasification unit (FSRU), 3,59 juta sambungan rumah tangga, dan 17 fasilitas LNG untuk mensuplai kebutuhan kelistrikan dan menjangkau wilayah geografis dengan karakteristik kepulauan di seluruh wilayah Indonesia.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Lakukan 5 Cara Mencegah dan Mengobati Gejala Mata Kering - Gudang Berita Viral Lakukan 5 Cara Mencegah dan Mengobati Gejala Mata Kering
Minggu, 15 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 1 Kali
Berpose di Majalah Dewasa, Kylie Jenner Pakai Koleksi Rinaldy Yunardi - Gudang Berita Viral Berpose di Majalah Dewasa, Kylie Jenner Pakai Koleksi Rinaldy Yunardi
Minggu, 15 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kecelakaan Tunggal di Jagorawi, 3 Orang Meninggal Dunia - Gudang Berita Viral Kecelakaan Tunggal di Jagorawi, 3 Orang Meninggal Dunia
Minggu, 15 Sep 2019, 13:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print