Senin, 18 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 08 Nov 2019, 05:00:06 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Petrokimia Gresik Kampanyekan Pupuk Berimbang  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - PT Petrokimia Gresik terus mengampanyekan pemupukan berimbang menjelang musim tanam yang jatuh pada Oktober 2019 hingga Maret 2020 kepada para petani.

Direkur Pemasaran Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih mengatakan, uoaya tersebut dilakukan dengan menggelar tanam padi perdana di lahan percobaan, atau demonstration plot (demplot). Bertempat di Desa Bedeng V, Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

"Adapun pemupukan berimbang yang direkomendasikan Petrokimia Gresik adalah 5:3:2, yaitu 500 kg pupuk organik Petroganik, 300 kg pupuk NPK Phonska Plus, dan 200 kg pupuk Urea untuk setiap satu hektare lahan padi. Serta pembenah tanah Kapur Pertanian 1-2 ton per hektare untuk meningkatkan pH tanah. Ini adalah formulasi pemupukan yang sudah teruji paling efisien dan hasilnya optimal," kata Digna dalam siaran pers, Jakarta, Kamis (7/11/2019).



Lebih lanjut Digna memaparkan bahwa pemupukan berimbang adalah hal yang sangat penting untuk disosialisasikan kepada petani saat musim tanam. Hal ini mengingat alokasi pupuk bersubsidi nasional bersifat terbatas dan ada kecenderungan petani berlebihan dalam pemupukan. "Kami berharap melalui lahan percobaan ini petani akan melihat langsung hasilnya, sehingga bisa diadopsi oleh petani lainnnya," ujar dia.

Selain penggunaan pupuk organik, Petrokimia Gresik juga mendorong pemanfaatan pupuk NPK untuk memenuhi kebutuhan hara tanaman. Dalam hal ini adalah pupuk NPK Phonska Plus, yaitu produk pupuk non-subsidi retail kemasan 25 kg yang mulai diperkenalkan Petrokimia Gresik sejak 2016.

Selain memenuhi unsur hara penting seperti Nitrogen, Phospor, Kalium, dan Sulfur, Phonska Plus juga mengandung unsur hara Zink. Ini adalah unsur hara mikro yang tidak ada pada NPK Phonska bersubsidi, jelas Digna.

Penambahan kandungan Zink pada Phonska Plus didasari temuan International Fertilizer Association (IFA) yang menyebutkan bahwa kondisi tanah di Indonesia mengalami defisiensi Zink yang cukup parah. "Jadi Phonska Plus ini merupakan solusi atas permasalahan tanah Indonesia yang kami tawarkan kepada petani. Selain dapat meningkatkan produktivitas, penggunaan NPK Phonska Plus juga dapat mengembalikan unsur hara Zink yang kandungannya sudah sangat minim saat ini," kata Digna.

Di mana, NPK Phonska Plus bisa menjadi alternatif pupuk NPK bersubsidi, mengingat alokasi pupuk bersubsidi pada 2019 lebih sedikit dibanding 2018. [ipe]
    
    
   




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Petrokimia Gresik Kampanyekan Pupuk Berimbang

Tag: News



Sempat Gelap, Pekan Olahraga Pelajar Nasional Akhirnya Digelar - Gudang Berita Viral Sempat Gelap, Pekan Olahraga Pelajar Nasional Akhirnya Digelar
Senin, 18 Nov 2019, 08:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Nadal Adalah Petenis Putra Tertua Yang Jadi No 1 Dunia di Akhir Tahun - Gudang Berita Viral Nadal Adalah Petenis Putra Tertua Yang Jadi No 1 Dunia di Akhir Tahun
Senin, 18 Nov 2019, 08:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Telur Jatim Aman dan Tidak Beracun - Gudang Berita Viral Telur Jatim Aman dan Tidak Beracun
Senin, 18 Nov 2019, 08:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print