Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 02 Sep 2019, 21:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Petrokimia Gresik Ekspor 45 Ribu Ton Urea ke India Lewat TUKS - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Aktivitas ekspor impor tidak bisa terlepas dari pelabuhan. PT Petrokimia Gresik (PG) yang kini bertransformasi ke bisnis komersial merasakan hal tersebut.

Untuk melancarkan ekspor pupuk, mereka memanfaatkan pelabuhan sebagai gerbang. Tepatnya, terminal untuk kepentingan sendiri (TUKS) PG di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Gresik.



Direktur Utama PG Rahmad Pribadi mengatakan, TUKS PG mempunyai kapasitas bongkar muat sekitar 7,5 juta ton per tahun. Panjang dermaganya sekitar 825 meter dan berat kapal yang bisa sandar mencapai 30-60 ribu ton.

“Peranan pelabuhan kian vital karena Petrokimia Gresik melakukan banyak ekspor,” ujarnya Jumat (30/8).

PG tengah berupaya menjadi solusi agroindustri. Salah satu targetnya adalah menjadi market leader dan dominant player pada pasar komersial.

Karena itu, peran pelabuhan menjadi krusial. Pertengahan Agustus lalu, PG mengekspor 45 ribu ton urea ke India lewat TUKS.

“Pengelolaan pelabuhan dapat memperkuat produk komersial, baik pupuk maupun nonpupuk,” tegasnya.

Dalam pengelolaan pelabuhan, PG bekerja sama dengan KSOP Kelas II Gresik. Beberapa waktu lalu, PG telah meneken perjanjian dengan instansi tersebut.

Perjanjian itu mencakup pelayanan jasa kepelabuhanan serta penggunaan perairan untuk bangunan dan kegiatan lainnya di TUKS PG. “Selama ini KSOP Kelas II Gresik banyak memberikan masukan dalam pengoperasian TUKS PG sehingga proses kepelabuhanan di PG berjalan lancar dan sesuai dengan peraturan,” ulas Rahmad.

Sebagai bentuk ketaatan, PG juga membayar penerimaan negara bukan pajak (PNBP) penggunaan perairan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Amerika Serikat Siap Balas Iran - Gudang Berita Viral Amerika Serikat Siap Balas Iran
Rabu, 18 Sep 2019, 01:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Bos Lawas Hipmi Akui Era Jokowi Masih Ada Monopoli  - Gudang Berita Viral Bos Lawas Hipmi Akui Era Jokowi Masih Ada Monopoli
Rabu, 18 Sep 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Persebaya Kembali Rekrut Pemain Asing Asal Brasil  - Gudang Berita Viral Persebaya Kembali Rekrut Pemain Asing Asal Brasil
Rabu, 18 Sep 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print