Kamis, 22 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 18:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Petenis Jepang Naomi Osaka Menuju Ranking Satu Dunia Lagi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kemenangan petenis ranking kedua dunia Naomi Osaka atas petenis Jerman Tatjana Maria pada babak kedua Rogers Cup (8/8) memastikan nasib Ashleigh Barty. Petenis Australia itu kini dipastikan kehilangan mahkota pertama pertama dunianya. Sebab, sebelumnya Barty takluk lebih dulu oleh Sofia Kenin 7-6(5), 3-6, 3-6 di babak pertama.

Sejatinya Barty kemarin membutuhkan ’’bantuan’’ Maria untuk mempertahankan ranking pertama dunianya. Jika Maria mampu menaklukkan Osaka, Barty tetap menduduki peringkat pertama dunia pada awal pekan mendatang.



Namun, harapan Barty itu jauh dari kenyataan. Maria bahkan hanya sanggup meladeni perlawanan Osaka satu set. Pada set tersebut, Osaka menang 6-2. Setelah menyelesaikan set pertama, petenis 32 tahun tersebut mengundurkan diri dari pertandingan karena merasa kesakitan di bagian perut.

Hasil itu pun membuat Osaka come back ke lapangan secara mulus pascatakluk di babak pertama grand slam Wimbledon bulan lalu (2/7). Kini dia melaju ke babak 16 besar untuk melawan petenis muda Polandia Iga Swiatek.

Petenis kualifikasi berusia 18 tahun itu kemarin membuat kejutan. Swiatek menaklukkan mantan peringkat pertama dunia Caroline Wozniacki dalam tiga set, 1-6, 6-3, 6-4. ’’Sebelumnya kami belum pernah bertemu. Tetapi, dia petenis muda. Dan petenis muda biasanya tidak kenal takut,’’ ucap Osaka menakar calon lawannya.

Petenis Jepang itu kini juga sangat berpeluang kembali menduduki ranking pertama dunia. Satu-satunya petenis lain yang bisa menjegal Osaka kembali meraih mahkota tersebut adalah peringkat ketiga dunia Karolina Pliskova. Petenis Republik Ceko itu juga sudah memastikan melaju ke babak 16 besar pasca menumbangkan Alison Riske 6-4, 6-7(4), 6-2.

Tetapi, persyaratan Pliskova lebih sulit. Untuk membuka peluang bisa kembali menduduki ranking pertama dunia, dia minimal harus bisa melaju ke semifinal. Itu juga dengan harapan Osaka terjungkal pada babak selanjutnya. Namun, jika keduanya sama-sama mampu mencapai laga puncak, pemenang kejuaraan itulah yang berhak menggantikan Barty di peringkat pertama dunia. ’’Bagiku, bisa memenangi pertandingan pertama sudah membuat bahagia. Aku tidak mau berpikir terlalu jauh,’’ ucap Osaka sebagaimana dilansir situs resmi WTA.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Soal Perluasan Wilayah, DPR Usul Bogor Dimerkarkan Jadi Dua - Gudang Berita Viral Soal Perluasan Wilayah, DPR Usul Bogor Dimerkarkan Jadi Dua
Kamis, 22 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
PUPR Gelontorkan Rp 1,1 Triliun untuk Empat Kawasan Wisata Prioritas - Gudang Berita Viral PUPR Gelontorkan Rp 1,1 Triliun untuk Empat Kawasan Wisata Prioritas
Kamis, 22 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
LPSK Tegaskan Tak Kibarkan Bendera Putih Hanya Karena Minim Anggaran - Gudang Berita Viral LPSK Tegaskan Tak Kibarkan Bendera Putih Hanya Karena Minim Anggaran
Kamis, 22 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print