Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 20:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pertumbuhan Apartemen di Surabaya Barat Semakin Pesat - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Apartemen-apartemen baru di Surabaya Barat bakal terus bertambah. Wajah-wajah yang lebih modern terus bermunculan. Hal itu terlihat dari beberapa pembangunan fisik apartemen yang tengah berlangsung di beberapa titik. Sebut saja di kawasan bundaran Satelit yang akan dibangun area apartemen elite. Juga di kawasan sekitar Pakuwon Mall.

Namun, beberapa problem di apartemen perlu segera dituntaskan. Camat Dukuh Pakis Iin Trisnoningsih menuturkan, salah satu yang masih dalam rancangan pembahasan adalah pembentukan RT/RW di lingkungan apartemen. Hal itu dirasa mendesak untuk direalisasikan. Terutama agar pemantauan dan koordinasi dengan pihak kecamatan bisa lebih mudah. Itu diungkapkan Iin mengingat di kawasan Dukuh Pakis terdapat cukup banyak hunian apartemen.



”Sudah ada pembahasan beberapa kali di pemkot. Cuma, belum tahu sekarang progresnya sudah sampai mana,” ujar mantan staf bagian administrasi pemkot itu. Lebih lanjut Iin menuturkan, selama ini RT/RW di apartemen masih menumpang atau bergabung ke RT/RW di daerah sekitarnya. Hal itu dianggap belum cukup meng-cover beberapa keluhan yang masuk tentang apartemen.

Sebut saja, pihak RT ataupun kecamatan kerap kesulitan untuk masuk ke apartemen saat ada kepentingan atau sidak tertentu. ”Selama ini kan masih cukup susah. Pihak RT juga jarang diberi tahu kalau ada apa-apa. Dengan terbentuknya RT/RW apartemen nanti, akses jadi lebih mudah. Supaya bisa mengontrol keamanan dan keluar masuknya penghuni di sana. Jadi, antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan bisa lebih awal dilakukan,” paparnya.

Dia menambahkan, terbentuknya RT/RW di dalam apartemen bisa memudahkan kelurahan atau kecamatan untuk berkoordinasi dengan pengurus apartemen dalam hal apa pun. Dengan demikian, pemantauan bisa lebih transparan.

Bryan Skylar, building manager (BM) Apartemen Waterplace, menuturkan bahwa pembentukan RT/RW mengharuskan semua beridentitas atau berdomisili di wilayah apartemen tersebut. Sementara itu, penghuni yang domisili KTP-nya sesuai dengan alamat apartemen tersebut belum sampai 50 persen. Sebab, sebagian besar membeli unit apartemen untuk disewakan atau untuk investasi dijual lagi.

Namun, lanjut Bryan, penghuni di sana sudah membentuk kepengurusan penghuni. ”Dari enam tower yang ada di Waterplace, di masing-masing tower ada perwakilannya. Sebutannya residence relation yang bertindak seperti ketua RT dan RW di tower itu,” terangnya. Dia pun yakin penghuni di sana tidak akan sulit beradaptasi saat RT/RW apartemen benar-benar diberlakukan. ”Mereka tinggal bersepakat dan menyesuaikan saja karena sudah ada residence relation itu,” imbuhnya.

Dia juga menyebut bahwa ada beberapa orang yang membeli unit tapi tidak ditinggali meski tetap dirawat karena memang pada akhirnya akan dijual kepada pihak lain. Demi keamanan, pihaknya memberlakukan minimal sewa selama tiga bulan. Ada draf sewa-menyewa yang harus dilaporkan kepada pengelola oleh pemilik atau pengontrak unit sebagai pihak yang menyewakan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta - Gudang Berita Viral Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ada Jogja dalam Srimenanti - Gudang Berita Viral Ada Jogja dalam Srimenanti
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia - Gudang Berita Viral Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print