Senin, 26 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 08 Agu 2019, 22:00:05 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Pertamina Pakai Tenaga Asing Atasi Semburan Minyak  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) memakai tenaga asing untuk menangani semburan gas disertai oli di proyek YYA-1 Blok Offshore North West Java (ONWJ) di Pantai Utara Jawa, Karawang Jawa Barat.

Incident Commader, Taufik Adiyawarman mengatakan, pemakaian tenaga asing itu sudah melalui kontrol dari pihaknya yakni Pertamina. Dengan demikian tidak perlu ada yang dikhawatirkan.

“Itu semua dalam kontrol kami melalui kontrak sesuai aturan yang ada KKKS dan SKK Migas, sama halnya seperti pasang anjungn lepas pantai,” kata Taufik saat jumpa pers di kantor Pertamina, Jakarta, Kamis (8/8/2019).



Dia mengamini pemakaian tenaga asing ini karena tenaga dalam negeri sampai saat ini ada yang mampu menangani masalah di lepas pantai. Sehingga, opsi penggunaan tenaga asing dilakukan.

“Di Indonesia engga ada. Ya kemana lagi. Engga bisa munafik kami belum bisa kerja 100%, karena faktanya belum mampu,” ujar dia.

Menurut dia, penggunaan tenaga asing ini diyakini bisa menyelesaikan masalah. “Ini kan emergency, semakin cepat kami menangani dampaknya semakin kecil, sehingga semua bahu membahu memberi pertolongan,” ujar dia.

Kata dia, tenaga asing yang digunakan tidak sembaranag. “Berdasarkan kapabilitas dan kompetensi di industri migas, IMO (International Maritime Organization) itu hanya untuk mengatur ship, kapten kapal, saya bisa kontruksi perlu kapal, itu kontekstualnya ada di hublu,” kata dia.

Pertamina seperti diketahui belum bisa mengatasi semburan gas disertai minyak di proyek YYA-1 Blok Offshore North West Java (ONWJ) yang dioperatori PT Pertamina Hulu Energi (PHE) di Pantai Utara Jawa, Karawang Jawa Barat.

Bahkan, Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (ONWJ) menambah jumlah kapal yang disiagakan untuk tanggulangi sumburan minyak dan gas di proyek YY. Sedikitnya ada sekitar 45 kapal kini disiagakan.

Vice President Relations Pertamina Hulu Energi Ifki Sukarya mengatakan, para pekerja PHE ONWJ bersama tim ahli internasional di bidang well control mulai melakukan pengeboran untuk menghentikan gelembung gas di sekitar anjungan YY pada pekan lalu.

Sampai dengan Rabu, 7 Agustus, tahap pengeboran YYA1-RW memasuki kedalaman sekitar 540 meter dan sedang dalam tahap persiapan pengeboran hole section 17-1/2". Pengeboran ini dimulai dua hari lebih cepat dari jadwal semula dan ditargetkan mencapai kedalaman 2.765 meter.

Kegiatan mobilisasi Rig Jack Up Soehanah di sekitar lokasi relief well dilakukan bersamaan dengan proses survey geohazard dan geotechnical.

“Beberapa pekerjaan persiapan bisa dilakukan simultan sehingga dapat mempercepat waktu tajak dua hari dari rencana awal,” kata Ifki di Jakarta, Rabu (7/8/2019). [hid]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 BPJS Dibantu China,Luhut Sebut Hanya Sebatas Saran  - Gudang Berita Viral BPJS Dibantu China,Luhut Sebut Hanya Sebatas Saran
Senin, 26 Agu 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pep: Silva Pemain Terbaik Yang Pernah Saya Lihat  - Gudang Berita Viral Pep: Silva Pemain Terbaik Yang Pernah Saya Lihat
Senin, 26 Agu 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pemprov Jabar Kirim Lima Ulama Dakwah ke Inggris  - Gudang Berita Viral Pemprov Jabar Kirim Lima Ulama Dakwah ke Inggris
Senin, 26 Agu 2019, 03:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print