Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 30 Sep 2019, 21:00:08 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Pertama Kali Pakai Ganja, Jefri Nichol Takut dan Parno - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Aktor Jefri Nichol kembali menjalani sidang penyalahgunaan narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (30/9). Dalam sidang itu, Jefri membeberkan mengapa dia sampai menggunakan ganja. Padahal, awalnya dia sempat parno setelah menggunakan barang haram tersebut.

Jefri Nichol mengaku baru pertama kali menggunakan narkotika jenis ganja. Dia juga mengatakan tidak tahu cara untuk menggunakannya. Saat itu hakim menanyakan alasan penggunaan ganja yang dilakukan oleh Nichol.



Ia mengaku dirinya merasa sulit tidur. Saat itu pun dia tengah mengerjakan proyek film. Nichol berpikir jika sulit tidur itu akan berdampak mengacaukan jadwal.”Saya tidak bisa tidur. Kalau saya tidak bisa tidur akan ganggu seluruh jadwal, ada teman yang menawarkan supaya bisa tidur dan penasaran kebodohan saya, malamnya saya ambil barang itu,” ujarnya.

Jefri mengaku saat itu dirinya sedang kewalahan mengerjakan proyek filmnya. Jefri Nichol mengaku menerima pemberian ganja sebagai ajang coba-coba untuk menghentikan kesulitan tidurnya. “Biasanya iya karena proyek yang saya kerjakan passionnya lumayan berat. Tingkat kesulitan projek saya lumayan berat,” tuturnya.

Ia mengklaim dirinya baru pertama kali gunakan ganja. Dia pun tidak tahu cara menggunakannya. “Saya hisap, dimasuki ke dalam rokok. Saya pakai sebelum tidur setelah pulang kerja,” ucapnya.

Adapun dia merasakan efek matanya kering dan merasa ngantuk dari penggunaan ganja itu. Nichol sendiri mengaku takut untuk mencoba ganja itu pertama kali. Maka itu dia tidak langsung menggunakannya ketika ganja sudah di tangan.

“Pertama karena saya takut parno. Lalu karena pas tanggal 17 enggak bisa tidur lagi. Saya tahu ini bakal tidur jam 05.00 WIB atau subuh baru saya make (gunakan),” ujarnya.

Rehabilitasi Jalan

Jefri Nichol saat mengikuti sidang perdana di PN Jakarta Selatan. (Sabik Aji Taufan/gudangberitaviral.com)

Sementara itu, Dokter BNNP DKI Jakarta, Nadiah, saat menjadi saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (30/9). Sidang juga dipimpin oleh Hakim Ketua Krisnugroho.

Nadiah mengatakan pertimbangan rehabilitasi rawat jalan itu melihat pada jumlah pemakaian yang digunakan oleh Jefri. Pasalnya Jefri baru menggunakan dua kali dengan jumlah yang terbilang tidak banyak. Selain itu, kata Nadia, Jefri juga mendapatkan ganja dari temannya. Artinya, Jefri bukan termasuk orang yang mengedarkan.

“Karena ini menurut saya riwayat penggunaan baru dua kali, dan dia ada pekerjaan, usia produktif, lebih baik rawat jalan dari assessment kita,” ujarnya di ruang sidang.

Nadiah mengatakan biasanya seorang pengguna narkotika menjalani masa rehabilitasi inap dan jalan selama enam bulan. Rehabilitasi inap biasanya dilakukan selama dua bulan, setelahnya akan dilakukan rehabilitasi jalan yang berisi konseling selama dua hingga empat bulan.

Setelah itu akan dilakukan pemantauan selama dua bulan. Nadiah pun mengatakan rehabilitasi jalan juga belum tentu dapat berdampak cepat dan baik bagi pengguna narkotika. Biasanya perkembangan untuk pulihnya seorang pengguna narkotika sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Belum tentu semua kita sesuaikan dengan keadaan dia kalau memang sesudah itu (rawat inap) rawat jalan ya rawat jalan,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Hari Ini Berlaku Sistem Baru Sertifikasi Produk Halal - Gudang Berita Viral Hari Ini Berlaku Sistem Baru Sertifikasi Produk Halal
Kamis, 17 Okt 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Terbakar Cemburu, Pria Tusuk Teman Kekasihnya Pakai Pisau - Gudang Berita Viral Terbakar Cemburu, Pria Tusuk Teman Kekasihnya Pakai Pisau
Kamis, 17 Okt 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Setelah Suami Bakar Istri, Muncul Kasus Istri Dihantam Paving Block - Gudang Berita Viral Setelah Suami Bakar Istri, Muncul Kasus Istri Dihantam Paving Block
Kamis, 17 Okt 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print