Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 31 Jul 2019, 17:00:09 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Persija Minta Pengamanan Ketat, Rantis, dan Tambah Personel Keamanan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Persija Jakarta menyetujui bertanding di Makassar dalam leg kedua final Kratingdaeng Piala Indonesia pada 6 Agustus mendatang. Namun, ada syaratnya. Salah satu yang diminta adalah pengamanan ekstraketat yang sesuai dengan standar regulasi di PT LIB.

CEO Persija Ferry Paulus menyatakan, timnya bakal hadir dan bertanding jika ada pengamanan ekstraketat. Mulai kedatangan tim sejak di bandara hingga menuju hotel tempat menginap. ’’Mulai latihan resmi, kembali ke hotel, bertanding ke stadion, sampai pulang ke bandara, kami minta pengamanan ekstra,’’ ujarnya kemarin (30/7).



Persija Jakarta

Pengamanan ekstra seperti apa? Ferry meminta disediakan kendaraan rantis. Dia ingin Persija diangkut kendaraan lapis baja tersebut selama berada di Makassar. Sebab, pada 27 Juli lalu, bus yang mengangkut skuad Macan Kemayoran dilempari batu oleh beberapa oknum yang diduga pendukung PSM sesudah official training.

’’Semua harus diantisipasi supaya final nanti jadi tontonan yang menarik untuk semuanya. Sebab, di kejadian kemarin ada busur panah dan sebagainya. Kami mengimbau di Mattoangin supaya semua tatanan diperhatikan dengan baik,’’ tegasnya.

Selain rantis, jumlah personel keamanan harus diperhatikan. Ferry menuturkan bahwa Persija melakukan hal serupa ketika menjamu Persib Bandung. Jika pengamanan di laga biasa hanya dibantu 3.000–4.000 personel, maka khusus lawan Persib ada 15 ribu personel. ’’Selain itu, kami edukasi ke pihak suporter,’’ katanya.

Pria asal Manado itu ingin memberikan klarifikasi terkait dengan tuduhan bahwa ketidakhadiran Persija di Stadion Andi Mattalatta untuk bertanding menjadi penyebab laga ditunda. Dia menjelaskan, sebelum berangkat ke bandara dan pulang ke Jakarta, Persija, PSM, dan PSSI bertemu dan sepakat bahwa laga pada 28 Juli kemarin harus ditunda.

’’Saya lupa jam pastinya. Yang jelas, setelah kami, PSM, dan kepolisian, termasuk panpel, berkumpul, kemudian kami katakan tidak siap dengan kondisi yang tidak ideal, akhirnya disepakati bahwa laga itu ditunda,’’ paparnya.

Dia menegaskan, tidak mungkin Persija berani ke bandara tanpa keputusan laga ditunda. Ferry menambahkan bahwa keputusan yang disepakati saat itu bersifat paripurna. ’’Kalau memang PSM ke stadion, memang sudah waktunya ke sana. Tapi, panpel dan PSM tahu bahwa kami pulang. Jadi, jangan keliru. Tidak mungkin kami pulang sebelum ada keputusan laga ditunda,’’ tegasnya.

Mantan anggota Exco PSSI itu menuturkan, Persija masih berambisi merebut gelar Piala Indonesia meski kondisinya seperti sekarang. Bahkan, menurut dia, semangat pemainnya justru berlipat-lipat untuk mewujudkan ambisi tersebut. ’’Ini laga seksi. Jadi, jika sebelumnya pemain hanya 99 persen, sekarang jadi 100 persen. Bahkan lebih,’’ ujarnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Soal Kekerasan Berbau SARA, MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi - Gudang Berita Viral Soal Kekerasan Berbau SARA, MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penyerangan Mapolsek Wonokromo, Keluarga Pelaku Dimintai Keterangan - Gudang Berita Viral Penyerangan Mapolsek Wonokromo, Keluarga Pelaku Dimintai Keterangan
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Gubernur Papua Barat: Ada Oknum yang Manfaatkan Situasi di Manokwari - Gudang Berita Viral Gubernur Papua Barat: Ada Oknum yang Manfaatkan Situasi di Manokwari
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print