Kamis, 14 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 29 Okt 2019, 15:00:09 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Persebaya vs PSS: Kalau Menang Semua Senang, Bila Kalah Semua Marah - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – ’’Saya ingin Persebaya diisi pemain yang hatinya benar-benar untuk Persebaya. Karena saya harus memastikan Persebaya meraih hasil maksimal. Tidak hanya untuk tahun ini, namun untuk tahun depan dan tahun-tahun berikutnya,’’ papar Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda. Penegasan itu disampaikan Azrul lewat situs resmi klub menyusul rentetan hasil minor Persebaya dalam lima laga terakhir.

Tak ada cara lain untuk merespons pernyataan sang presiden. Ruben Sanadi dkk harus bermain sepenuh hati pada sisa laga musim ini. Apabila menang, ya semua senang, apabila kalah akan banyak yang marah. Pembuktian awal bisa mereka perlihatkan sore nanti saat Persebaya Surabaya menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya (siaran langsung Indosiar pukul 15.30 WIB).

Persebaya Surabaya



Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal menyadari beban berat yang dipikul anak asuhnya. Namun, dia meminta pemain berfokus memburu kemenangan. Sebab, hanya kemenangan yang bisa menjadi penawar kegelisahan Bonek. ’’Yang penting, pemain bisa percaya diri. Kami main di kandang sendiri, tidak boleh kalah. Harus percaya diri dan main wani,’’ tandas pelatih berdarah Austria itu.

Soal mental, kiper Miswar Saputra sudah mengatasi itu. ’’Kami sebagai pemain sudah berkumpul dan bicara dari hati ke hati. Saling tahu sama lain. Kami ingin ada perubahan ke depan,’’ kata Miswar.

Pemain 23 tahun itu juga siap tampil maksimal. Meski, dalam lima laga terakhir, dia kebobolan tujuh gol dan hanya sekali clean sheet. Yakni, saat menjamu Borneo FC (11/10). Itu pun laga berakhir tanpa gol. Menurut dia, ada beberapa faktor yang membuat gawangnya mudah kebobolan. ’’Termasuk komunikasi dengan lini belakang. Kami harus perbaiki komunikasi di belakang nanti,’’ ujarnya.

Untung, tim tamu datang dengan kekuatan pincang. Dua pemain asing mereka absen. Brian Ferreira menepi lantaran kondisinya drop sebelum ke Surabaya. Sementara itu, Alfonso de La Cruz dibekap cedera paha kanan. Absennya dua pemain itu jelas mereduksi kekuatan Super Elang Jawa, julukan PSS. ’’Saya pikir itu keuntungan buat kami (Persebaya),’’ kata Pikal.

PSS Sleman

Apalagi, Brian maupun Alfonso selalu menjadi pilihan utama. Brian mengemas sembilan gol dalam 20 laga bersama PSS, sedangkan Alfonso adalah tembok di lini belakang. Dari 15 laga di Liga 1 musim ini, pemain asal Spanyol tersebut mencatat 65 sapuan dan 37 intersep. Situasi itulah yang akan dimanfaatkan Pikal. ’’Kami akan bermain menyerang, tapi tidak lupa dengan pertahanan,’’ tambah pelatih 51 tahun itu.

Pelatih PSS Seto Nurdiantoro juga waswas atas absennya Brian dan Alfonso. Karena itu, Seto tak mematok target tinggi. ’’Target kami satu poin. Syukur-syukur kalau bisa tiga poin,’’ kata pelatih 46 tahun tersebut. Meski begitu, nyali Seto tak ciut. ’’Kami sudah terbiasa tampil pincang. Saya meminta anak-anak main dengan karakter yang kami punya,’’ tambah Seto.

Sejatinya, bukan hanya PSS yang pincang. Green Force juga demikian. Mereka tidak bisa diperkuat gelandang Aryn Williams dan bek Otavio Dutra. Keduanya masih dibekap cedera. Begitu pula Oktafianus Fernando dan Abu Rizal yang mengalami cedera ringan dalam latihan pemungkas (27/10). ’’Kami akan lihat sampai detik terakhir,’’ ujar Pikal.

Pikal juga mewaspadai PSS yang sedang menjalani tren positif. Dalam empat laga terakhir, Super Elang Jawa belum ternoda. Mereka meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang. Kondisi itu jelas berbanding terbalik dengan Persebaya. Green Force belum pernah merasakan kemenangan dalam lima laga terakhir.

Perkiraan Pemain

Persebaya (4-3-3) : 33-Miswar Saputra (gk); 22-Abu Rizal, 23-Hansamu Yama, 29-M. Syaifuddin, 14-Ruben Sanadi (c); 27-Fandi Eko Utomo, 96-M. Hidayat, 90-Diogo Campos; 41-Irfan Jaya, 7-David da Silva, 8-Oktafianus Fernando
Pelatih : Wolfgang Pikal

PSS Sleman (4-3-3) : 21-Ega Rizky (gk); 3-Bagus Nirwanto (c), 44-Ikhwan Ciptady, 22-Purwaka Yudi, 18-Jajang Sukmara; 88-Guilherme Batata, 6-Wahyu Sukarta, 7-Ricky Kambuaya; 15-Rangga Muslim, 10-Yevhen Bokhashvili, 23-Arsyad Yusgiantoro
Pelatih : Seto Nurdiantoro

Stadion : Gelora Bung Tomo, Surabaya
Live : Indosiar pukul 15.30 WIB




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Persebaya vs PSS: Kalau Menang Semua Senang, Bila Kalah Semua Marah

Tag: News



Di Hongkong Open 2019, Hafiz/Gloria Punya Kans Melaju Jauh - Gudang Berita Viral Di Hongkong Open 2019, Hafiz/Gloria Punya Kans Melaju Jauh
Kamis, 14 Nov 2019, 00:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Semen Indonesia Minta Pemerintah Batasi Pendirian Pabrik Semen Baru - Gudang Berita Viral Semen Indonesia Minta Pemerintah Batasi Pendirian Pabrik Semen Baru
Kamis, 14 Nov 2019, 00:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Dokter: Tak Semua Benjolan Pasti Gejala Kanker Limfoma Hodgkin - Gudang Berita Viral Dokter: Tak Semua Benjolan Pasti Gejala Kanker Limfoma Hodgkin
Kamis, 14 Nov 2019, 00:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print