Jumat, 18 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 06 Okt 2019, 17:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Persebaya versus Borneo FC di GBT Masih Menunggu Izin Keamanan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Persebaya Surabaya dijadwalkan menjamu Borneo FC pada Jumat (11/10) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Artinya, bentrokan kedua tim kurang lima hari lagi. Tapi, hingga saat ini, belum ada kepastian apakah laga bisa digelar.

Penyebabnya, belum ada izin dari pihak kepolisian. Sekretaris Persebaya Ram Surahman tak menampik hal itu. ’’Masih proses di polrestabes (Surabaya),’’ katanya kepada Jawa Pos. Meski jadwal sudah sangat mepet, Ram enggan panik. ’’Insya Allah dapat izin kok,’’ tambah pria asli Gresik tersebut.

Persebaya Surabaya



Kalaupun tidak mendapat izin, pelatih Persebaya Wolfgang Pikal memilih tenang. Awalnya, dia berencana menggelar program training center (TC) bagi skuadnya. ’’Saya sudah minta izin manajemen,’’ katanya. Sayang, rencana TC itu gagal. Sebab, tempat tujuan TC sudah digunakan tim lain. ’’Tempatnya rahasia. Tapi, karena sudah ada tim lain, jadi ya kami harus maksimalkan latihan di sini (Surabaya),’’ tambah pelatih 51 tahun tersebut.

Pikal juga sudah menyiapkan opsi lain. Jika laga ditunda, dia ingin anak asuhnya melakoni laga uji coba. Hal itu dilakukan untuk menjaga kondisi pemain selama jeda kompetisi. ’’Mungkin menghadapi tim lokal atau tim yang dekat dengan Surabaya,’’ terang pengganti Djadjang Nurdjaman itu.

Kapten Persebaya Ruben Sanadi berharap laga tetap digelar. Sebab, jika kembali ditunda, pemain jelas akan dirugikan. ’’Kami sudah siap menghadapi laga lawan Borneo. Jadi, kalau diundur, sangat merugikan bagi kami,’’ terang pemain 32 tahun itu. Bukan hanya bagi pemain. Jika terus diundur, dampaknya ke kompetisi juga akan buruk.

Sesuai dengan jadwal, Liga 1 2019 akan tuntas pada 22 Desember. Jika semakin banyak laga yang tertunda, Liga 1 bisa tuntas pada Januari tahun depan. Hal itulah yang tidak diinginkan mantan pemain Persipura Jayapura tersebut. ’’Saya sebagai pemain ingin jadwal (berjalan) normal. Kalau ditunda-tunda lagi, pemain bisa hilang fokus juga,’’ tambah Ruben.

Pikal tak mau terpengaruh izin yang belum turun. Dia tetap memberikan materi latihan berat kepada anak asuhnya. Skuad Green Force kembali berlatih dua kali dalam sehari. Pikal memang ingin menggenjot anak asuhnya selama tidak ada pertandingan. ’’Porsi latihan sangat tinggi. Kami fokus untuk menjaga kondisi fisik para pemain,’’ tambah pelatih berdarah Austria itu.

Soal latihan berat, Ruben sama sekali tidak mempermasalahkan. Dia malah menikmati porsi latihan yang diberikan. ’’Itu sangat bagus untuk persiapan kami sebelum bertanding,’’ jelas pemain kelahiran Biak, Papua, tersebut. Rekan-rekannya juga tidak mengeluh. ’’Teman-teman malah antusias dengan latihan fisik,’’ tambah Ruben.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Milenial jadi Sasaran Potensial Pengembang Apartemen - Gudang Berita Viral Milenial jadi Sasaran Potensial Pengembang Apartemen
Jumat, 18 Okt 2019, 13:00:10 WIB, Dibaca : 6 Kali
Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal Anggap Bali Rumah Kedua - Gudang Berita Viral Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal Anggap Bali Rumah Kedua
Jumat, 18 Okt 2019, 13:00:10 WIB, Dibaca : 1 Kali
519 Orang Tiba di Surabaya, Puluhan Pengungsi Wamena Jatuh Sakit - Gudang Berita Viral 519 Orang Tiba di Surabaya, Puluhan Pengungsi Wamena Jatuh Sakit
Jumat, 18 Okt 2019, 13:00:10 WIB, Dibaca : 5 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print