Selasa, 22 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 07 Okt 2019, 17:00:09 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Persebaya Kehilangan Empat Pemain ke Timnas, Borneo Dua Pemain - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Borneo FC berlama-lama menikmati liburan. Tim berjuluk Pesut Etam itu terbang ke Surabaya hari ini. Artinya, ada waktu tiga hari bagi Borneo FC untuk berlatih di Surabaya sebelum bentrokan kontra Persebaya pada Jumat mendatang (11/10).

Sebelumnya, skuad diliburkan hingga Minggu (6/10). Meski begitu, kondisi pemain dipastikan tidak bermasalah. Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menegaskan bahwa anak asuhnya siap tempur. ’’Alhamdulillah, pemain lebih termotivasi untuk terus mencari poin ya meski ada penundaan kembali,’’ kata Amiruddin.

Persebaya Surabaya



Jika ada masalah, itu pun disebabkan absennya pemain pilar. Kiper Nadeo Argawinata dan Lerby Eliandry memperkuat timnas. Ditambah lagi, bek kanan Diego Michiel belum bisa tampil karena dibekap cedera. Absennya tiga pilar tersebut tidak mau terlalu diratapi. Semua sudah diantisipasi tim pelatih.

Untuk kiper, Amiruddin sudah menyiapkan dua nama. Mereka adalah Gianluca Pandeynuwu dan Rahmanuddin. Namun, kans Gianluca untuk tampil menggantikan Nadeo lebih besar. ’’Gianluca bagus dan berpengalaman. Rahman juga bagus. Cuma, dia butuh waktu. Tapi, semua masih harus kami koordinasikan dengan pelatih kiper,’’ terang Amiruddin. Sejauh ini Nadeo tidak tergantikan di posisi kiper. Dia tampil dalam 19 laga dan mencatatkan 50 save.

Sejatinya bukan hanya Borneo FC yang tampil pincang. Persebaya malah ditinggal empat pemainnya yang memperkuat timnas. Hansamu Yama bermain di timnas senior. Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay tergabung dalam timnas U-23. Di timnas U-19, ada M. Supriadi. Belum lagi kondisi beberapa pemain yang tidak fit. Otavio Dutra bahkan masih berlatih secara terpisah. Kalaupun sembuh, Dutra mungkin akan masuk skuad timnas.

’’Jadi, bisa ada lima pemain yang absen,’’ ujar pelatih Persebaya Wolfgang Pikal. Karena itu, Pikal cukup menyayangkan adanya laga saat FIFA Matchday. ’’Saya pikir lebih bagus liga harus berhenti kalau timnas main. Klub rugi, sudah beli pemain bagus, tapi tidak bisa dimainkan,’’ tegas pelatih berdarah Austria tersebut.

Meski begitu, Pikal tetap mempersiapkan tim. Walau Persebaya bertanding tanpa lima pemain pilar, dia menyatakan tidak masalah. ’’Kami optimalkan pemain yang kami punya,’’ tutur Pikal.

Untungnya, stok pemain masih melimpah. Di posisi stoper, masih ada Andri Muliadi dan M. Syaifuddin. Untuk posisi winger yang ditinggal Osvaldo, Pikal masih bisa menurunkan Irfan Jaya ataupun Oktafianus ’’Ofan’’ Fernando. Lagi pula, performa Irfan dan Ofan sedang bagus-bagusnya. Irfan merupakan top scorer klub dengan torehan tujuh gol. Sementara itu, Ofan sudah mengemas tiga gol dan dua assist. Selain itu, masih ada David da Silva yang menjadi andalan di posisi ujung tombak. ’’Kami terus latihan fisik pemain dengan intensitas tinggi sebelum lawan Borneo FC,’’ tandas mantan asisten pelatih timnas tersebut.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Temui Jokowi, Kakak Kandung Cak Imin Bahas Infrastruktur Desa - Gudang Berita Viral Temui Jokowi, Kakak Kandung Cak Imin Bahas Infrastruktur Desa
Selasa, 22 Okt 2019, 17:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Dapat Bonus Queen dan Metallica, Basuki Tetap Menteri PUPR - Gudang Berita Viral Dapat Bonus Queen dan Metallica, Basuki Tetap Menteri PUPR
Selasa, 22 Okt 2019, 17:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kapolresta Jogja: Merusak, Mencuri, Menjarah, Tak Niat Nonton Bola - Gudang Berita Viral Kapolresta Jogja: Merusak, Mencuri, Menjarah, Tak Niat Nonton Bola
Selasa, 22 Okt 2019, 17:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print