Kamis, 22 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 08 Agu 2019, 19:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Persaingan Para Pelatih asal Portugal Bikin Seru Ligue 1 Musim Ini - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Menyebut pelatih Portugal di Ligue 1, Leonardo Jardim-lah yang paling mudah diingat. Sudah lima musim Jardim menangani AS Monaco meski sempat lengser selama empat bulan oleh Thierry Henry musim lalu (11 Oktober 2018–24 Januari 2019).

Jardim juga masih menahbiskan diri sebagai pelatih Portugal kedua yang berhasil mengangkat L’Hexagoal –sebutan trofi juara Ligue 1– bersama AS Monaco. Pendahulunya adalah Artur Jorge, entraineur Paris Saint-Germain saat juara pada musim 1993–1994.



Untuk musim ini, Jardim punya dua kolega sekompatriot. Klub yang ditangani juga punya peluang meraih L’Hexagoal. Masing-masing Andre Villas-Boas (AVB) bersama Olympique Marseille (OM) dan Paulo Sousa yang menukangi Girondins Bordeaux. Jika AVB baru bertugas musim ini, maka Sousa menjabat sejak 17 Maret lalu.

Musim lalu pun Sousa finis lebih bagus daripada Jardim. Kalau Bordeaux menempati peringkat ke-14, Les Monegasques –julukan AS Monaco– mengakhiri musim dengan finis hanya satu setrip dari zona degradasi.

Tak mau mengakhiri kompetisi seperti Jardim dan Sousa musim lalu, AVB mengusung misi penting bersama OM musim ini. Yakni, menuntaskan ”Champions Project” yang gagal di era Rudi Garcia, pelatih pendahulunya.

Persis dengan namanya, proyek tersebut memiliki tujuan mengembalikan klub berjuluk Les Phoceens itu kembali ke ajang Liga Champions. Kali terakhir OM berlaga di Liga Champions adalah musim 2013–2014.

Musim lalu, seiring hanya finis kelima, Marseille tidak akan turun di kompetisi antarklub Eropa mana pun. Justru kondisi itulah yang membuat AVB bisa lebih fokus menggenjot performa Steve Mandanda dkk di Ligue 1. ”(Finis, Red) tiga besar!” koar AVB mengenai target OM di Ligue 1 musim ini seperti dilansir TV5 Monde.

Misi yang tentunya tidak mudah karena OM berada dalam pengawasan UEFA setelah melanggar aturan Financial Fair Play. Karena itulah, OM hanya membeli seorang pemain sepanjang musim panas ini. Dia adalah striker Dario Benedetto yang didatangkan dari Boca Juniors dengan banderol EUR 14 juta (Rp 223,7 miliar). Juga ada bek tengah Alvaro Gonzalez. Tapi, status pemain berkebangsaan Spanyol itu adalah pinjaman dari Villarreal.
Meski minim amunisi baru, AVB tidak khawatir karena pilar-pilar seperti Mandanda, Florian Thauvin, Dimitri Payet, Kevin Strootman, Luiz Gustavo, Adil Rami, hingga Valere Germain masih bertahan. Hanya, mengacu hasil pramusim, proyek AVB belum terlihat.

Dari lima laga, mantan pelatih Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Shanghai SIPG itu hanya mampu mempersembahkan dua kemenangan.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Ditahan KPK, Jaksa Kejari Surakarta Satriawan Diam Seribu Bahasa - Gudang Berita Viral Ditahan KPK, Jaksa Kejari Surakarta Satriawan Diam Seribu Bahasa
Kamis, 22 Agu 2019, 05:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ladies, Coba 10 Gaya Rambut Agar Tampil Cantik ke Kampus atau Sekolah - Gudang Berita Viral Ladies, Coba 10 Gaya Rambut Agar Tampil Cantik ke Kampus atau Sekolah
Kamis, 22 Agu 2019, 05:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Berkendara Motor Ngebut dengan Kepala di Bawah, Pria Ini Ukir Rekor - Gudang Berita Viral Berkendara Motor Ngebut dengan Kepala di Bawah, Pria Ini Ukir Rekor
Kamis, 22 Agu 2019, 05:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print