Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 10 Agu 2019, 17:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Persaingan Papan Atas Liga 1 Makin Sengit pada Pekan Ke-14 - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Upaya Bali United mengudeta posisi PS Tira Persikabo dari puncak klasemen Liga 1 belum terwujud. Mereka masih menempel di posisi kedua klasemen dengan selisih satu poin. Sebab, ketika Bali United mengalahkan Semen Padang dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Tira Persikabo juga berhasil meraih poin sempurna.

Tira Persikabo berhasil menjinakkan tuan rumah Barito Putera dengan skor 4-2. Hebatnya, tiga poin Tira Persikabo diraih saat mereka melawat ke Stadion Demang Lehman, Martapura. Tak sekadar aman di puncak klasemen, Tira Persikabo juga memperpanjang rekor belum pernah kalah di Liga 1 2019.



Tim asuhan Rahmad Darmawan itu belum ternoda selama 13 laga di Liga 1. Mereka berhasil melewati rekor Persija Jakarta dan Persipura Jayapura di Liga 1 2017. Saat itu kedua tim tak terkalahkan dalam 12 laga beruntun.

Wawan Febrianto membuka keunggulan Tira Persikabo pada menit ke-28. Dilanjutkan dengan gol Louise Parfait menjelang babak pertama usai. Lalu, giliran striker Loris Arnaud yang menyumbangkan gol (57’). Gol terakhir Tira Persikabo diciptakan Manahati Lestusen melalui titik putih. Sebab, Abduh Lestaluhu dijatuhkan Bayu Pradana di kotak terlarang pada menit ke-63.

”Saya sudah prediksi Barito Putera akan main dengan full speed dari menit awal. Dan faktanya di lapangan memang seperti itu,” kata Rahmad Darmawan. ”Tetapi, anak-anak sudah sangat siap. Ditambah beberapa peluang Barito gagal jadi gol,” ucap pelatih yang disapa RD tersebut. ”Itu menambah motivasi kami untuk lebih efektif lagi, kami lakukan counterattack, dan itu berbuah gol bagi kami,” imbuh mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Namun, meski rekor positif terus berlanjut. RD tak mau anak asuhnya sesumbar. Apalagi, pekan depan mereka harus menjamu Bali United di Stadion Pakansari, Bogor. Laga di pekan ke-14 itu diprediksi bakal panas. Selain pertarungan berebut puncak klasemen, laga tersebut menjadi pertaruhan rekor tak terkalahkan Tira Persikabo. Karena itu, RD meminta pemainnya tetap membumi. ”Kami ini tim kecil. Tetapi, kami berusaha belajar dari semua hal yang kami hadapi di Liga. Enjoy the game. Itu yang terpenting dalam sepak bola,” tutur RD.

Sementara itu, dua gol Barito Putera (/8) disumbangkan Samsul Arif (45’) dan Rafael Silva (78’). Kekalahan tersebut membuat pelatih Berito Putera Yunan Helmi kecewa.

Organisasi menjadi sorotan. Terutama pada sektor bek sayap. Namun, pelatih asal Lamongan itu tak mau sepenuhnya menyalahkan pemainnya. ”Akan cepat lakukan perbaikan. Terutama mental pemain yang terpukul dengan kekalahan ini. Harus memperbaiki kesalahan dan membangkitkan motivasi pemain,” ucap Yunan.

Pada laga lainnya, Bali United masih mempertahankan kesucian Stadion Kapten I Wayan Dipta. Hingga tadi malam, Bali United belum kehilangan poin di kandang. Tujuh kali berlaga sebagai tuan rumah selalu berakhir dengan capaian poin sempurna.

Namun, rekor sempurna nyaris ternoda ketika bek Willian Pachecho melakukan gol bunuh diri saat laga baru berlangsung empat menit.

Namun, Fadil Sausu dkk mampu bangkit. Adalah Ricky Fajrin yang membuka keran gol Bali United pada menit ke-45. Hanya satu menit berselang, Melvin Platje mampu membawa Bali United berbalik unggul. Platje kembali mencetak gol dua menit menjelang laga usai. Kemudian, Irfan Bachdim menutup pesta gol saat injury time.

”Kami konsentrasi dalam pertandingan. Tetap kerja keras. Babak pertama kami bisa membalikkan kedudukan,” kata pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco. ”Babak kedua kami secepatnya menyerang. Ini bagus buat tim untuk semakin percaya diri ke depan,” jelasnya.

 

Rekor Tak Terkalahkan di Liga 1

Musim               Tim                                    Total Laga Tak Terkalahkan

2019                  Tira Persikabo                  13

2018                   PSM Makassar                10

2017                   Persija Jakarta                 12

                           Persipura Jayapura          12




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Tampil di Panggung Mode New York, 11 Desainer Bawa Napas Tradisional - Gudang Berita Viral Tampil di Panggung Mode New York, 11 Desainer Bawa Napas Tradisional
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
PLN Buka Informasi Perkiraan Kompensasi Blackout, Kamu Dapat Berapa? - Gudang Berita Viral PLN Buka Informasi Perkiraan Kompensasi Blackout, Kamu Dapat Berapa?
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bangkit Pascagempa, Desa Sigar Manfaatkan Dana Desa - Gudang Berita Viral Bangkit Pascagempa, Desa Sigar Manfaatkan Dana Desa
Senin, 19 Agu 2019, 09:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print