Rabu, 23 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 02 Okt 2019, 19:00:02 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Perppu UU KPK Hanya Jokowi yang Tahu  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengatakan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) tentang UU KPK hanya Presiden Joko Widodo yang mengetahui sehingga tidak bisa ditafsirkan yang lain.

"Presiden yang tahu. Yang jelas, urusan ini (Perppu UU KPK) hanya bapak presiden yang tahu dan tidak perlu dimultitafsirkan," kata Pramono di Kantor Sekretariat Kabinet, Rabu (2/10/2019).

Kemudian, Pramono mengatakan adanya pihak yang melakukan judicial review terhadap Undang-Undang KPK hasil revisi tentu menjadi urusan parlemen. Karena menurut dia, revisi UU KPK inisiatif DPR.



"Kan sekarang sudah judicial review, itu urusan DPR. Karena kan UU KPK inisiatif DPR," ujarnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi didesak sebagian kalangan agar menerbitkan Perppu tentang UU KPK hasil revisi. Awalnya, Jokowi tidak mau mengeluarkan Perppu tersebut. Namun, beberapa hari lalu berubah menjadi pikiran akan terbitkan Perppu.

"Berkaitan dengan UU KPK yang sudah disahkan oleh DPR, banyak sekali masukan-masukan yang diberikan utamanya berupa penerbitan Perppu," kata Jokowi.

Tentu, Jokowi akan mempertimbangkan masukan-masukan yang disampaikan oleh para tokoh untuk menerbitkan Perppu tentang KPK tersebut. Kemudian, nanti akan disampaikan setelah diputuskan.

"Tentu saja ini akan kita segera hitung, kalkulasi dan nanti setelah kita putuskan akan kami sampaikan kepara senior dan guru-guru saya yang hadir saat ini," ujarnya. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Yasonna jadi Menkumham Lagi? Pengamat: Publik Siap-siap Menyesal - Gudang Berita Viral Yasonna jadi Menkumham Lagi? Pengamat: Publik Siap-siap Menyesal
Rabu, 23 Okt 2019, 00:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tembus 39 Derajat Celcius, Suhu Panas Berlangsung Sampai Akhir Oktober - Gudang Berita Viral Tembus 39 Derajat Celcius, Suhu Panas Berlangsung Sampai Akhir Oktober
Rabu, 23 Okt 2019, 00:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jadi Menkes, Dokter Terawan Fokus Selesaikan Masalah BPJS dan Stunting - Gudang Berita Viral Jadi Menkes, Dokter Terawan Fokus Selesaikan Masalah BPJS dan Stunting
Rabu, 23 Okt 2019, 00:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print