Rabu, 13 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 27 Okt 2019, 00:00:10 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Perlunya Diversifikasi Investasi, Tak Bertumpu pada Satu Aset - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Perekonomian secara global yang terus berkembang menawarkan beragam pilihan investasi menarik di mancanegara. Terkait hal tersebut, Senior Vice President Intermediary Business PT Schroder Investment Management Indonesia Adrian Maulana menyarankan untuk melakukan diversifikasi investasi. Diversifikasi tersebut hendaknya tidak terbatas pada jenis aset saja seperti pasar uang, pendapatan tetap, dan atau saham, melainkan juga pada mata uang, sektor, hingga pada pilihan wilayahnya.

Hal itu disampaikan Adrian dalam gelaran edukasi Customer Gathering bertajuk “Maximize Your Protection with Global Investment”. Acara tersebut digelar oleh salah satu perusahaan asuransi yang berdiri di Jepang, Tokio Marine Life Insurance Indonesia, di Surabaya beberapa waktu lalu.



“Dalam lima tahun terakhir berinvestasi di pasar negara maju, khususnya Amerika Serikat, memberikan imbal hasil yang lebih tinggi dari pada di dalam negeri. Karena itu, meskipun terdapat tantangan dalam pertumbuhan global yang muncul dari perang dagang antara AS dan Tiongkok, tak bisa dipungkiri terdapat perkembangan menarik dengan terjadinya penguatan mata uang USD terhadap rupiah,” jelas Adrian.

Acara itu sendiri untuk mengedukasi nasabah di Kota Surabaya mengenai ragam perkembangan peluang investasi di kancah internasional. Kenapa Surabaya yang dipilih? Surabaya sejak lama terkenal sebagai kota jasa dan perdagangan. Bahkan, sejak zaman Majapahit, masa kolonial, dan berlanjut hingga saat ini, perdagangan selalu menjadi aktivitas utama. Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BPPN) menyebut Kota Surabaya sebagai salah satu dari empat pusat pertumbuhan utama di Indonesia bersama dengan Medan, Jakarta dan Makassar.

Berdasar itu, tak mengherankan jika masyarakat Kota Surabaya lekat dengan dunia bisnis dan terbuka terhadap berbagai kesempatan bisnis maupun investasi yang menguntungkan, baik di dalam maupun luar negeri.

Sementara itu, Head of Investment PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Cholil Ridwan memperkenalkan peluang investasi dalam mata uang USD. “Sesuai dengan nilai perusahaan Tokio Marine Life Insurance Indonesia, To Be a Good Company, salah satu pilarnya adalah Look Beyond Profit, bahwa Tokio Marine Life Insurance Indonesia selalu memprioritaskan kebutuhan Nasabahnya dalam berbagai aspek. Nasabah diharapkan mempunyai lebih banyak pilihan dana investasi untuk mendapatkan imbal hasil yang lebih baik,” urai Cholil.

Dalam kesempatan yang sama, Area Sales Head for Surabaya PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Samuel, meyakini, produk baru Tokio Marine Life Insurance Indonesia akan meraih hasil yang signifikan di Surabaya. Pasalnya, sejak dulu kala Surabaya sudah dikenal sebagai kota jasa dan perdagangan.

Karakter tersebut menjadikan masyarakatnya selalu terbuka terhadap berbagai potensi bisnis baru yang datang baik dari dalam maupun luar negeri. Karena itu Samuel percaya, melalui acara edukasi peluang investasi global, masyarakat Surabaya akan dapat mengidentifikasi potensi baru dalam menunjang rencana diversifikasi asetnya.

Di sisi lain, Adrian Maulana turut menganjurkan masyarakat untuk memiliki proteksi keuangan sebagai bekal persiapan di usia senja, termasuk agar siaga menghadapi berbagai kondisi ke depan. Di antaranya, persiapan sedini mungkin untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun keluarga seperti menyekolahkan anak ke luar negeri, liburan, ibadah umrah atau haji, dan sebagainya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Perlunya Diversifikasi Investasi, Tak Bertumpu pada Satu Aset

Tag: News



Sebut Polri Tak Kecolongan, Mahfud: Masyarakat Jangan Selalu Nyinyir - Gudang Berita Viral Sebut Polri Tak Kecolongan, Mahfud: Masyarakat Jangan Selalu Nyinyir
Rabu, 13 Nov 2019, 14:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kronologi Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan - Gudang Berita Viral Kronologi Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan
Rabu, 13 Nov 2019, 14:00:12 WIB, Dibaca : 1 Kali
Papua Optimistis Menatap PON 2020 - Gudang Berita Viral Papua Optimistis Menatap PON 2020
Rabu, 13 Nov 2019, 14:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print