Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 10 Agu 2019, 10:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Peringati HUT ke-74 RI, Mobil Kepresidenan Soekarno Siap Diarak Warga - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Selalu ada hal menarik dalam setiap perayaan HUT Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus. Tahun ini pun demikian. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan kembali menggelar sejumlah pagelaran menarik.

Kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, acara tahun ini akan kental dengan nuansa sejarah kemerdekaan Indonesia. Acara akan dipusatkan di Monumen Nasional (Monas) dan sejumlah museum.



“Beberapa acara di Museum juga bertema perjuangan dan kemerdekaan, karena salah satu fungsi museum sebagai media edukasi,” ujar Edy dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/8).

Acara pertama akan dibukan pada 15 Agustus. Yakni berupa napak tilas proklamasi mengunjungi museum pengasingan Soekarno dan Mohammad Hatta di Rengasdengklok. Sehari kemudian akan digelar long march dengan rute dari Museum Joang 45-Museum Perumusan Proklamasi -Tugu Proklamasi.

“Acara tersebut akan diikuti oleh Guru-guru mata pelajaran sejarah dan komunitas,” tambah Edy.

Ada yang menarik dari kegiatan long march ini. Sebab mobil REP1 atau kendaraan dinas kepresidenan pertama yang pernah dipakai oleh Presiden Soekarno akan turut diarak dalam acara ini. Hal ini tentu akan menjadi tontotan menarik bagi warga Jakarta, karena selama ini mobil tersebut hanya disimpan rapih di museum Joang 45.

“Mobil kepresidenan Soekarno ikut dalam perjalanan napak tilas. Mobil yang dipajang di museum Joang 45,” jelas Edy.

Meskipun mobil REP 1 sudah berusia sekitar 80 tahun, Edy memastikan kendaraan itu masih kuat untuk menempuh rute long march. Pasalnya, perawatan berkala terus dilakukan pada kendaraan keluaran Amerika tersebut.

Parade-parade seperti ini dibuat bukan hanya untuk meramaikan HUT RI ke-74, namun diharapkan pula bisa meningatkan meningkatkan angka kunjungan ke destinasi wisata di Jakarta.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Upacara di Istana, Pedangdut Ratu Meta dan Suami Kompak Kenakan Batik - Gudang Berita Viral Upacara di Istana, Pedangdut Ratu Meta dan Suami Kompak Kenakan Batik
Minggu, 18 Agu 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Menko PMK Sebaiknya Diisi Oleh Kalangan Profesional - Gudang Berita Viral Menko PMK Sebaiknya Diisi Oleh Kalangan Profesional
Minggu, 18 Agu 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Tunangan VS Khitbah  - Gudang Berita Viral Tunangan VS Khitbah
Minggu, 18 Agu 2019, 15:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print